Pelatih Timnas Futsal Akan Rangkap Jabatan


Senin, 27 Juni 2016 - 05:02:46 WIB
Pelatih Timnas Futsal Akan Rangkap Jabatan Ilustrasi.

Jakarta, Haluan — Federasi Futsal Indonesia terus bergerak mencari momen tepat untuk memilih siapa pelatih Timnas Futsal Indonesia. Nantinya, pelatih akan merangkap jabatan jadi pelatih Timnas U-20 yang akan mengikuti Piala AFC U-20 2017.

Indonesia masih adem ayem dalam pem­bentukan timnas futsal. Sebelumnya, dua pelatih papan atas Asia, yakni Hossain Shams dan Vic Hermans Jacob dirumorkan menjadi nakhoda baru Timnas Futsal Indonesia.

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Keduanya sudah melakukan audiensi dengan PSSI dan FFI. Bahkan Vic Hermans Jacob kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan ketua FFI, Harry Tanoesidbjo pada sela-sela laga final Pro Futsal League (PFL) 2016 di Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal FFI, Edhie Prasetyo pun angkat bicara tentang pemilihan pelatih timnas futsal yang berlarut. Menurut pria yang juga aktif di PSSI itu, keputusan siapa pelatih timnas tinggal menunggu persetujuan Harry Tanoe sebagai Ketua FFI. “Vic sudah mengirimkan proposal kepada kami. Dia juga sudah membuat agenda timnas jika nanti terpilih. Saat ini pak Harry Tanoe sedang sakit, jadi belum bisa memutuskan siapa pelatih. Tapi sebelum lebaran pelatih baru sudah di­umumkan dan yang pasti pelatih senior akan merangkap pelatih tim U-20,” ujar Edhie.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

Rangkap jabatan di tubuh timnas ini kemungkinan untuk efisiensi jangka panjang. Tak menutup kemungkinan, pemain U-20 akan terus dipoles oleh pelatih yang sama hingga naik level ke timnas senior. (h/blc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]