Tren Kemenangan Arema dan Persipura Terhenti


Senin, 27 Juni 2016 - 05:03:29 WIB
Tren Kemenangan Arema dan Persipura Terhenti SEJUMLAH pemain Arema melakukan diskusi sebelum melakukan tendangan bebas. Pertandingan antara Arema dan Persipura berakhir imbang 0-0.

Malang, Haluan  — Are­ma Cronus bermain imbang 0-0 melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-8 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Ka­bu­paten Malang, Minggu (26/6). Hasil imbang ini membuat tren kemenangan Arema dan Persipura ikut terhenti.

Kedua tim sama-sama se­dang berada dalam periode positif jelang laga di Stadion Kan­juruhan. Singo Edan me­ngemas tiga kemenangan be­run­tun dengan mengalahkan Persegres Gresik United (3-1), PSM Makassar (1-0), dan Per­sija Jakarta (1-0).

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Sedangkan Persipura me­me­nangi 4 laga beruntun atas Persela Lamongan (1-0), Per­seru Serui (1-0), Barito Putera (5-4), dan PS TNI (3-1). Dengan hasil ini, Arema tetap berada di puncak kla­semen dengan 17 poin sementara Persi­pura yang terpaut 2 poin nang­kring di peringkat ketiga.

Bermain di kandang sen­diri, Arema men­da­pat­kan pe­luang mela­lui striker gaek, Cristian Gon­­zales pada menit ke-13. Sayangnya, ten­da­ngan bebas El Loco ma­sih berada di atas mis­tar gawang tim tamu.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Setelah itu, dua pe­luang kembali didapat Are­ma melalui Srdan Lo­pi­cic dan Hamka Ham­zah namun belum ber­ujung gol. Selepas dua peluang itu, Persipura mulai melancarkan se­rangan, tapi tembakan Ferinando Pahabol masih belum menemui sasaran.

Striker impor Persipura, Boakay Eddy Foday juga coba mencatatkan namanya di pa­pan skor. Namun, upayanya untuk menyundul bola umpan dari rekan setim masih bisa dihalau Kurnia Meiga pada menit ke-35. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Memasuki awal babak ke­dua, Arema kembali me­lan­carkan serangan. Pemain ser­babisa, Hendro Siswanto kali ini mencoba untuk membobol gawang Persipura yang di­kawal, Yoo Jae-hoon tapi masih melebar di sisi kanan gawang Persipura.

Pada menit ke-56, kapten Persipura, Boaz Solossa me­lakukan tembakan dari luar kotak penalti yang masih tepat dipelukan, Kurnia Meiga. Se­dangkan peluang Nelson Alom hanya tiga menit ber­selang masih belum tepat mengarah ke gawang Arema.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Pada menit ke-77, pemain naturalisasi, Raphael Maitimo melakukan tembakan kaki kiri, namun masih melambung di atas mistar gawang. Hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.(h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]