MotoGP Assen

Jack Miller Buat Kejutan


Senin, 27 Juni 2016 - 05:05:38 WIB
Jack Miller Buat Kejutan Pe­balap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller.

Assen, Haluan —  Pe­balap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, membuat kejutan dengan menjuarai bala­pan MotoGP Assen, Ming­gu (26/6). Dia mampu me­nga­lahkan Marc Marquez yang bera­da di posisi kedua. Mil­ler menjadi juara setelah ung­gul 1,991 detik dari Marquez. Sementara posisi ketiga ditem­pati pebalap Octo Pramac Yakh­nich, Scott Redding.

Kemenangan Miller ini juga tak lepas dari insiden yang dialami beberapa pebalap top seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Kedua pe­balap Italia itu tak mampu me­lanjutkan balapan karena ter­jatuh. Nasib lebih baik di­alami rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Dia mampu me­nye­lesaikan balapan di posisi ke-11 setelah awalnya mengalami kesulitan.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

Rossi sebenarnya mela­kukan start dengan sempurna. Pebalap asal Italia itu sukses melesat berada di depan. Na­mun, kejutan dibuat Yonny Her­nan­dez yang mampu po­sisi kedua pada lap pertama. Bah­kan, dia mampu menyalip Ros­si satu lap berikutnya.

Pada lap keempat, Petrucci suk­ses menyalip posisi Mar­quez. Tak lama berselang, giliran Iannone yang melewati pe­balap asal Spanyol tersebut. Saat Hernandez terus melaju di de­pan, Rossi mendapat anca­man dari Dovizioso. Pebalap berusia 30 tahun tersebut terus memperpendek gap dengan The Doctor. Pada lap ke-10, Dovizioso akhirnya sukses menyalip Rossi.

Baca Juga : Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC

Satu lap berselang, Her­nandez yang berada di depan mengalami insiden. Motornya tergelincir, namun dia masih tetap mampu melanjutkan balapan meski posisinya me­lorot ke belakang.Pada lap ke-13, Petrucci mampu mendu­duki posisi kedua dengan menyalip Rossi. Setelah itu giliran Redding yang melewati The Doctor. Tak lama Rossi kembali berada di posisi ketiga dengan menyalip Redding.

Hujan semakin deras hing­ga membuat red flag diki­barkan pada lap ke-15. Ba­lapan pun dihentikan se­men­tara. Saat dilanjutkan, para pebalap kembali memulai ba­la­pan dari garis start. Posisi start ditentukan dari posisi pe­balap sebelum balapan di­hen­tikan, tepatnya pada lap ke-14.

Baca Juga : Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan

Lintasan basah membuat para pebalap kesulitan me­ngen­dalikan motornya. Satu persatu pebalap tergelincir akibat li­cinn­ya trek. Mulai dari Da­ni Pedrosa, Cal Crutch­low, Da­nilo Petrucci, Bra­d­ley Smith dan Aleix Es­par­garo.

Nasib yang sama dialami Do­vizioso. Pebalap Italia ter­sebut juga tergelincir dan tak me­lanjutkan balapan. Tak lama ber­selang, giliran Ros­si yang ter­jatuh. Dengan jatuh­nya Ros­si dan Dovizioso, Mar­quez be­rada di depan. Namun, Mar­quez tak bertahan lama di posisi ter­depan. Di luar du­gaan, posi­si­nya kemudian disalip Mil­ler saat balapan tersisa 8 lap. Po­sisi itu mampu dipertahankan Mil­ler hingga akhir balapan. (h/blc)

Baca Juga : Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]