Marcel Jaga Keangkeran Agus Salim


Senin, 27 Juni 2016 - 05:06:46 WIB
Marcel Jaga Keangkeran Agus Salim Semen Padang hanya menang tipis 1-0 atas PS TNI, Minggu (26/6). Terlihat pemain Semen Padang Marcel saat melakukan tendangan ke gawang PS TNI. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Keangkeran Stadion H. Agus Salim tetap terjaga usai Semen Padang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas PS TNI, MInggu (26/6) di Stadion H. Agus Salim Padang. Gol kemenangan Semen Padang diciptakan oleh pemain asing asal Brasil Marcel melalui tendangan penalti pada menit ke 65.

Dengan kemenangan ini Semen Padang naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 13 poin dari delapan pertandingan.Sementara itu PS TNI masih tetap terpaku diposisi ke 17 dengan tiga poin hasil delapan kali per­tan­dingan.

“Kami sangat mensyukuri bisa meraih kemenangan ini. Pemain PS TNI tampil dengan bagus,”ujar pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar, usai pertandingan.

Lebih jauh mantan pelatih timnas Indonesia ini me­ngatakan kalau kemenangan ini merupakan modal penting untuk menghadapi laga selan­jutnya yaitu Arema di Malang. “Kami sangat membutuhkan kemenangan ini untuk me­naikan mental,”jelasnya.

Nil mengakui memang terdapat beberapa kelemahan saat melawan PS TNI ini, na­mun hal tersebut tidak boleh terulang lagi saat melawan Arema nanti. “Nanti akan kami evaluasi beberapa ke­kurangan tersebut agar lebih baik saat melawan Arema. Arema merupakan tim yang baik sebab belum terka­lahkan dalam beberapa per­tan­di­ngan,”ungkapnya.

Sementara itu pelatih PS TNI Suharto AD mengakui kalau Semen Padang unggul dalam pengalaman ber­tanding di­banding anak asuhnya. “Ka­mi masih bisa mengiringi per­mainan Semen Padang mes­kipun kami kalah. Pada awal-awal pertandingan kami me­mang agak keteteran namun akhir­nya kami mampu mem­berikan perlawanan,”jelasnya.

Selain itu Suharto juga mengakui kalau para pe­main­nya masih sangat lemah da­lam pe­nyel­esaian akhir. “Kami me­ngakui penyelesaian akhir para pemain masih le­mah. Dan itu akan menjadi PR saya dan akan diperbaiki nan­tinya,”tuturnya.

Dalam laga ini kembali terlihat kalau Semen Padang selalu kesulitan dalam mem­bongkar pertahanan lawan yang bermain rapat. Hal ini tentunya harus menjadi ca­catan bagi pelatih Semen Padang. Dalam laga tersebut Semen Padang mampu men­ciptakan 12 tembakan. Sem­bilan tendangan me­lenceng dari gawang dan hanya tiga yang tepat sasaran. Sementara itu PS TNI berhasil men­cip­takan enam tendangan tanpa ada yang tepat sa­saran. (h/san/mg-hud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]