SMAN Lareh Sago Halaban Butuh Bantuan


Senin, 27 Juni 2016 - 05:17:53 WIB
SMAN Lareh Sago Halaban Butuh Bantuan Pembangunan Musalla SMAN Lareh Sago Halaban masih terbengkalai. Untuk penyelesaiannya perlu uluran tangan semua pihak. Tampak Kepsek SMAN tersebut, Arizon (kiri). (ZULKIFLI)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN—Pembangunan musalla SMAN Lareh Sago Halaban, masih terbengkalai. Untuk kelanjutan pekerjaan tersebut, dibutuhkan uluran tangan berbagai pihak, termasuk perantau dan alumni serta donatur lainnya.

Kepala SMAN Lareh Sago Halaban, Arizon dalam percakapan dengan Haluan, Sabtu (25/6) di Gadut mengatakan, musalla yang terletak di sebelah gedung sekolah itu dibangun sejak 2014. Luas bangunan 16x18 meter persegi dan direncanakan berlantai dua. Keberadaan musalla sangat dibutuhkan siswa untuk salat berjamaah serta aktivitas lainnya.

Baca Juga : AJO Bersama Polres Pasbar Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Dikatakan, untuk merampungkan pembangunan musalla itu, diperkirakan akan menelan dana mencapai Rp1,3 miliar. Hingga kini pengerjaannya menghabiskan anggaran mencapai Rp300 juta. Jadi butuh sekitar Rp1 miliar lagi,” ulasnya.

Dikatakan, biaya pembangunan musalla SMAN Lareh Sago Halaban itu, berasal dari iuran siswa, donator, masyarakat dan alumni melalui infak dan sedekah. Karena itu, partisipasi perantau dan alumni SMAN tersebut sangat dibutuhkan guna merampungkan pembangunan musalla.

Baca Juga : Kasus Pasutri Perkosa Wanita 26 Tahun, Polda Sumbar Turunkan Tim ke Bukittinggi

Tak hanya itu, Pemkab Limapuluh Kota juga diharapkan bantuannya, baik berupa bahan bangunan maupun berbentuk dana. Sehingga dapat dilanjutkan pekerjaan pada lantai II termasuk dinding dan atap. Sedangkan untuk lantai I, sudah punya didinding, kerangka jendela dan pintu. Hanya saja lantai belum dicor semen.

Pada bagian lain diinformasikannya, sekolah yang dipimpinnya  mempunyai murid mencapai 800 orang dengan fasilitas sekolah 2 labor IPA, 1 labor bahasa dan satu labor komputer. Untuk prestasi, tak perlu diragukan lagi, sudah banyak koleksinya. Terakhir prestasi yang diraih adalah bola voli putri pada O2SN dan melaju ke tingkat nasional yang akan berlangsung Juli mendatang. (h/zkf)      

Baca Juga : IMC Sumbar Gelar on Site Training Mapping Using Drone di Padang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]