Pembelian Seragam, SMAN 1 Pariaman Bebaskan Orang Tua Siswa


Senin, 27 Juni 2016 - 05:22:08 WIB
Pembelian Seragam, SMAN 1 Pariaman Bebaskan Orang Tua Siswa Ilustrasi.

PARIAMAN, HALUAN — Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pariaman bebaskan orang tua siswa untuk membeli seragam di sekolah maupun di luar sekolah.

“Sekolah kami memang punya koperasi, siswapun bisa memesan atau membeli pa­kaian seragam sekolahnya disini, tetapi tak ada paksaan harus membeli di koperasi sekolah,” terang Kepala SMA Negeri 1 Pariaman, Jaslidar kepada Haluan, Sabtu (25/6).

Baca Juga : Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh

Jaslidar mengatakan, siswa memang harus punya seragam sekolah, lengkap dengan atri­but­nya. Kebutuhan ini bisa dibeli di mana saja dan harus dipenuhi, karena ini penting bagi siswa agar mereka me­mahami aturan dan penegakan disiplin di sekolah.

“Kualitas memang menjadi tujuan utama di sekolah ini, siswa harus disiplin, rajin belajar serta orang tua diminta membimbing anaknya belajar di rumah, hal ini harus sing­kron untuk kemajuan pen­di­dikan siswa, sekolah dan Kota Paria­man umumnya,” tambah Jaslidar.

Baca Juga : Amazing! Inilah 'The Power of Emak-emak' dari Pariaman yang Bikin Takjub

Ia juga mengatakan, pihak­nya terus melengkapi sasilitas belajar. Begitupun dengan lingkungan sekolah terus ditata menjadi hijau dan asri se­hingga udara di lingkungan sekolah sejuk dan siswapun belajar jadi aman, nyaman dan tenteram. (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]