Berbagi Kebahagiaan Ramadan

Komunitas Pamers Bonceng Anak Panti Keliling Kota


Senin, 27 Juni 2016 - 05:38:37 WIB
Komunitas Pamers Bonceng Anak Panti Keliling Kota Peserta touring city Maksimalkan Berbagi dan Safety Riding oleh Padang Max Owners dan anak-anak Panti Asuhan Ridho Rahmat Mata Air, melakukan sesi foto selfie di depan Tugu Padang IORA, Pantai Padang, Jumat (24/6).

PADANG, HALUAN — Me­manfaatkan momentum ber­bagi di Bulan Ramadan kali ini, Komunitas pemilik sepeda motor Padang MaxOw­ners (Pamers) Kota Padang nga­buburit, touring city (tur kota), buka bersama dan berbagi san­tunan dengan anak-anak Panti Asuhan Ridho Rahmat yang berada di Jalan Sutan Syahrir Mata Air, Jumat (24/6).

Kegiatan yang me­ngang­kat tema Safety Riding dan Maksimalkan Berbagi de­ngan Anak-anak Panti Asu­han diawali dengan Tou­ring City yang dilepas lang­sung oleh Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Hamidi.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Sebelum melepas rang­kaian motor matic berbody bongsor ini, AKP Hamidi terlebih dahulu me­ngam­pa­nyekan Safety Riding. Para owners (sebutan untuk ang­gota Pamers) terlihat serius mendengarkan paparan Ka­satlantas tersebut, terutama sekali soal aturan ke­sela­matan di jalan raya.

“Kepada pemilik ken­da­raan harus tertib dan me­matuhi peraturan lalu lintas terutama penggunaan helm bagi pe­ngendara roda dua, karena keselamatan pe­ngen­dara sa­ngat penting,” ujar Hamidi usai melepas rom­bongan.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Hamidi juga meminta seluruh anggota Pamers agar bisa menjadi pelopor ke­selamatan berlalu lintas. “Jangan sampai komunitas motor menjadi kelompok genk motor yang me­re­sah­kan, sebab para anggota komunitas merupakan salah satu unjuk tombak Polri dalam mengampanyekan ke­se­lamatan berlalu lintas,” ulas Hamidi.

Sementara itu, Kapolresta Padang AKBP Chairul Aziz, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pamers. Selain bisa meng­kam­pa­nye­kan kese­lamatan berlalu lintas, ko­munitas motor Nmax ini bisa berbagi kebahagiaan de­ngan anak-anak panti asuhan.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

“Kita sangat mendukung kegiatan komunitas motor Nmax seperti Pamers, selain bisa menjadi pelopor kese­lamatan berlalu lintas, me­reka juga menyempatkan diri untuk berbagi kebahagiaan kepada anak anak panti asu­han,” ujar Chairul Aziz yang juga didaulat Pamers sebagai Pelindung dalam struktur organisasi.

“Sepanjang bertujuan baik dan membantu me­ng­kampanyekan keselamatan berlalu lintas, kita akan selalu mendukung,” janji Chairul Aziz.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

Sementara itu, ketua pe­lak­sana Safety Riding dan Mak­­simalkan Berbagi de­ngan anak anak panti asuhan ini, Rifka, menyebutkan, kegiatan Touring City ber­sama anak-anak panti asuhan ini merupakan cara dari para anggota komunitas dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan.

Dalam tur kota ini, anak anak panti asuhan dibawa naik motor Nmax berkeliling Kota Padang yang berjumlah 35 unit motor. Dalam per­jalanan, rombongan berhenti di Pantai Padang Tugu Iora, di lokasi tersebut para owner nmax melakukan sesi foto selfie bersama anak-anak panti asuhan.

Usai melakukan turing kota tersebut, seluruh anak anak panti asuhan diajak berbuka bersama di posko Pamers Jalan Marapalam Padang. Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama, Salat Magrib berjamaah,  dan pe­nyerahan bantuan alat-alat sekolah serta uang tunai untuk belanja anak panti di Hari Raya Idul fitri.

“Harapan kita, apa yang sudah kita gelar ini bisa memberikan manfaat kepada anak anak panti asuhan, salah satunya, mereka bisa ber­gembira sepanjang perja­lanan, tentunya tetap me­nge­depankan keselamatan ber­lalu lintas,” tambah Aurick Bri­liant, Ketua Umum Pa­mers Padang didampingi Joni selaku Dewan Penasehat Pamers. (h/rel/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]