Denpom I/4 Padang Gelar MTQ Antar Personel TNI-Polri


Senin, 27 Juni 2016 - 05:39:09 WIB
Denpom I/4 Padang Gelar MTQ Antar Personel TNI-Polri

PADANG, HALUAN — Dalam rang­ka memeriahkan Nuzul Quran, Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD) 1/4 Padang menggelar lomba Mu­sabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Tapi yang membuatnya berbeda, MTQ kali ini pesertanya adalah personil TNI dan Polri.

Acara yang diselenggarakan pada 24-25 Juni 2016 di Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang, Jalan Bundo Kanduang. Tidak tang­gung-tanggung, untuk pelaksanaan acara tersebut, disediakan total hadiah Rp4,5 juta.

“Untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta, untuk juara 2 Rp1,5 juta dan untuk juara 3 Rp1 juta,” ucap Dandenpom AD I/4 Kota Padang, Sumatera Barat, Letkol CPM Didik Haryadi.

Kegiatan MTQ ini adalah kali pertama digelar di kalangan militer dengan tema ‘Mewujudkan Prajurit TNI dan Polri yang Qurani sekaligus juga memperingati hari ulang tahun POM AD ke-70’. Selain menggelar MTQ, jajaran Denpom I/4 Padang juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara, Lolong.

“Saya berharap di hari bersejarah ini para prajurit yang berada di Sumatera Barat, khususnya daerah hukum POMAD 1/4 Kota Padang bisa terhindar dari keburukan dan bisa sesuai dengan sumpah prajurit, panca dharma serta sapta marga,” ucapnya lagi.

Dalam perlombaan tersebut selu­ruh peserta diberi piagam sebagai bentuk penghargaan atas par­tisi­pasinya dalam mengikuti lom­ba. Se­lanjutnya, peserta yang memperoleh juara satu berasal dari Lantamal II Padang yakni Sertu Almusnadi, juara dua dari Polda Sumbar yakni Ipda Syafril, dan juara tiga dari Korem 032/Wirabraja yakni Sersan Syahrul.

Sementara itu, salah seorang peserta yang menjadi juara tiga dalam acara tersebut, Sersan Syahrul me­ngakui telah melakukan persiapan beberapa minggu dengan latihan yang rutin sebelum mengikuti lomba ini. ”Ini prestasi pertama saya dalam mengikuti Lomba MTQ ini,” tam­bahnya.

Selanjutnya, salah seorang dewan juri, Zakaria mengatakan ini salah satu kegiatan positif yang bisa dila­kukan saat bulan suci Ramadan, semoga ke depannya bisa lebih baik dan terus berlanjut. “Setahu saya selama jadi juri lomba MTQ, baru kali ini pesertanya berasal dari unsur TNI-Polri,” ujar juri yang juga Qori yang sering mewakili Sumbar di pentas nasional ini. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]