Pemkab Solok Tingkatkan Upaya Pemberantasan Pekat


Senin, 27 Juni 2016 - 05:40:16 WIB
Pemkab Solok Tingkatkan Upaya Pemberantasan Pekat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberi arahan dalam kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Masjid Raya Nagari Surian, Kabupaten Solok, Sabtu (25/6). (HUMAS PEMPROV)

PADANG, HALUAN — Peme­rintah Kabu­paten (Pemkab) Solok telah melakukan tes urine pada pejabat eselok II, III dan IV. Hasil tes me­nunjuk­kan seluruh pejabat negatif me­ng­konsumsi narkotika. Ke depan, Pemkab Solok ber­komit­men meningkatkan sinergitas dalam pem­berantasan penyakit masyarakat dan pem­bangunan dengan pemerintah provinsi.

Hal itu disampaikan Sekretaris daerah Kabupaten Solok, Mhd. Saleh, di hada­pan rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumbar yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sum­bar, Irwan Prayitno di Masjid Raya Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sabtu(25/6).

Baca Juga : Fauzi Bahar: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?

“Tentu kami akan terus berupaya mewujudkan masyarakat madani dan meningkatkan kesejahteraan, khususnya melalui bidang pertanian, peternakan, UKM dan lain sebagainya. Tanpa koor­dinasi, fasilitasi dan bantuan provinsi, tentu pelaksanaan pembangunan akan tersendar,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kunjung­an TSR adalah untuk membangun silaturah­mi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus menjeput aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan pem­bangunan yang sedang dan akan di­laksanakan.

Baca Juga : Usai Dilantik, Pengurus FAJI Kota Pariaman Mulai Susun Program Kerja

Selain itu, Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan Rama­dan sebagai momentum meraih taqwa di bulan Ramadan. “Bulan Ramadan adalah bulan turunnya Alquran dan bulan keutamaan beribadah, karena itu marilah kita membaca Alquan setiap hari. Dan bulan ramadan sebagai bulan ibadah, mari pula kita perbanyak melaksanakan ibadah serupa sedekah, infak, zakat serta yang lain,” ucap Irwan

Orang yang bertaqwa, lanjutnya, akan dimudahkan oleh Allah SWT segala beban hidupnya, dimudahkan usahanya, dan setiap amalannya akan menjadi kebaikan-kebaikan untuk mencapai surga Allah. Untuk mencapai taqwa itu mesti kita mulai dengan ibadah dan men­jalankan segara suruan Nya dan menjauhi larangan.

Baca Juga : AJO Bersama Polres Pasbar Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

“Dalam sepuluh terakhir ini akan datang malam Lailatul qadar. Malam yang lebih mulia dari seribu bulan. Malam ganjil yang diyakini datang di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang diharapkan oleh seluruh umat Islam. Karena apabila kita melakukan amal kebaikan pada malam itu, seolah-olah kita telah melakukan ibadah yang nilainya setara dengan 1.000 bulan atau 83 tahun,” tukasnya.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Irwan Prayitno juga menyerahkan bantu­an 3 helai tikar salat dan dana sebesar Rp20 juta untuk pengembangan pem­bangunan Masjid Raya Nagari Surian.  (h/isq/rel)

Baca Juga : Kasus Pasutri Perkosa Wanita 26 Tahun, Polda Sumbar Turunkan Tim ke Bukittinggi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]