Senin, Gaji-13 ASN Cair


Senin, 27 Juni 2016 - 05:52:03 WIB
Senin, Gaji-13 ASN Cair Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Sekdaprov Sumbar Ali Asmar memprediksi gaji 13 ASN bakal cair hari ini Senin (27/6). “Hari Senin (27/6) cairnya. Nanti kita akan sampaikan ke publik. Tadi kita sudah rapat, mudah-mudahan hari Senin sudah cair. Insya Allah,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Ali Asmar saat me­laksanakan safari Ramadan di Kota Pariaman, Jumat (25/6).

Ia menyebutkan yang dipastikan cair pada Senin tersebut adalah gaji 13. Se­dangkan gaji 14 masih dalam proses.  ”Kalau gaji 14 setiap tahun ada. Dulu namanya THR. Sekarang istilahnya gaji 14. Tapi yang pasti gaji 13 dulu. Pokoknya sebelum lebaran, gaji 13-14 itu cair,” se­butnya.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Sumbar Zae­nuddin, mengaku sudah siap untuk mencairkan gaji 13-14 tersebut. Dimana, Pemprov Sumbar akan menyalurkan gaji 13 dan 14 untuk 8.000 PNS di jajarannya dengan total anggaran mencapai Rp80 miliar.

“Rapelan gaji itu sudah dialokasikan saat penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dalam sebulan, pembayaran gaji bersama tunjangan mencapai Rp45 miliar. Untuk gaji tanpa tunjangan sekitar Rp35 miliar. Jadi dibutuhkan sekitar Rp80 miliar,” ungkapnya. (h/ows)

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]