Tes Urine

Seorang Sopir Positif Narkoba


Senin, 27 Juni 2016 - 05:53:35 WIB
Seorang Sopir Positif Narkoba BNN Kota Sawahlunto lakukan tes urine bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan lainnya di sekitar terminal.Sawahlunto. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Satu orang pengemudi truk dinyatakan positif meng­­kon­sumsi narkoba, usai tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto di Terminal Pasar Remaja, Sabtu (25/6).

“Dari 51 orang pe­nge­mudi angkutan umum dan juga ang­kutan lainnya yang di tes urine-nya didapat satu orang yang positif nar­koba jenis sabu,” kata Kepala BNN Kota Sawahlunto Guspriadi kepada Haluan.

Baca Juga : Gubernur Sumbar: Masyarakat Tak Perlu Takut, BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Fatwa Kehalalan Vaksin

Selanjutnya sebut Gus­priadi yang didampingi Kasi Pence­gahan Kapten Inf.Mu­ryanto, pengemudi beri­nisial H itu dikenaik wajib lapor kepada BNN Kota Sawah­lunto dan akan dilakukan pengembangan untuk tin­dak lanjut ke de­pannya.

Adapun kegiatan tes urine yang dilakukan kali ini meru­­pakan rangkaian kegiatan mem­pe­ringati Hari Anti Nar­koba Internasional (HANI) yang serentak dila­kukan di seluruh Indonesia dengan sasaran pe­nge­mudi angkutan lalu­lintas baik itu per­hu­bungan darat, laut dan udara.

Baca Juga : 680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19

“Hal ini juga sinergi dengan upaya untuk mem­berantas pere­daran dan pe­nyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah menjadi mu­suh negara yang harus diperangi,” terangnya.

Menyasar tes urine kepa­da para pengemudi ang­kutan u­mum dan lainnya, pihaknya ingin memberikan jaminan keselamatan bagi pe­num­pang angkutan umum dan pengguna jalan lainnya se­bab jika dite­mukan pen­ge­mudi yang terin­dikasi meng­gunakan narkoba tentu akan sangat memba­hayakan bagi keselamatan kare­na dampak narkoba yang tidak baik bagi pengonsumsinya.(h/mg-rki)

Baca Juga : Keren! Mobil Listrik Mengaspal di Padang, GM PLN Sumbar: Kendaraan Hemat dan Ramah Lingkungan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]