Kecelakaan di Jalan Batang Pamo

1 Penumpang Jasa Malindo Tewas Terhimpit


Senin, 27 Juni 2016 - 06:04:10 WIB
1 Penumpang Jasa Malindo Tewas Terhimpit Minibus PO Jasa Malindo rebah kuda di ruas jalan Solok-Sawahlunto tepatnya di Jorong Batang Pamo Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Minggu (26/6) siang. Satu penumpang tewas terhimpit dan seorang lagi mengalami patah tulang. (YUTISWANDI)

Solok, Haluan — Diduga melaju dengan kecepatan tinggi sebuah mobil minibus PO Jasa Malindo rebah kuda di ruas jalan Solok-Sa­wahlunto tepatnya di Jorong Batang Pamo Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto sungai Lasi, Minggu  (26/6) siang. Kejadian ini mengakibatkan seorang penumpang bus Jasa Malindo, ýArmayanti tewas seketika di lokasi kejadian dengan posisi tubuhnya terhimpit badan minibus. Sementara satu orang penumpang lainnya, Fina Elfianti mengalami patah tulang. 

Sejumlah penumpang minibus lainnya dalam kondisi selamatý meski mereka mengalami luka ringan dan syok atas kejadian tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun Haluan menyebutkan, peristiwa nahas yang terjadi sekira pukul 12.00 wib, sebelum terguling minibus PO Jasa Malindo jurusan Padang-Sawahlunto menabrak truk tangki dari arah belakang. Karena oleng dan tak terkendali, minibus Jasa Malindo yang membawa 8 orang penumpang itu rebah kuda.

Awalnya, Jasa Malindo dengan nopol BA 7936

HU terlihat melaju dari arah Kota Solok menuju Kota Sawahluntoý setelah dari Padang. Namun be­lum jelas penyebabnya secara pasti, saat melintas di ruas jalan Solok-Silungkang persisnya di Jorong Batang Pamo, Nagari Pianggu, minibus yang dikemu­dikan Joni Efendi (53) warga Kota Sawahlunto menabrak truk tangki nopol BA 8081 BU dari arah belakang.

Minibus warna biru itupun oleng dan tak terkendali. Teria­kan histeris para penumpang seakan hilang ketika minibus tersebut terhempas ke aspal jalan.

Hantaman badan minibus nahas ketika membentur aspal jalan terjadi cukup keras dan mengejutkan masyarakat di se­kitar lokasi. Mendengar jeritan minta tolong dari dalam minibus yang rebah kuda itu, masyarakat setempat mencoba memberikan pertolongan.

Petugas kepolisian yang men­dapat kabar adanya kejadian kecelakaan lalu lintas, langsung turun ke lokasi kejadian. Bersama masyarakat, petugas kepolisian dari Mapolres Solok Kota bersama petugas dari Mapolsek Sungai Lasi, melakukan evakuasi terha­dap penumpang yang terjebak di dalam minibus PO Jasa Malindo.

Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati melalui Kasat Lantas AKP Hariadi Ismail mengatakan, sopir PO Jasa Malindo telah diamankan untuk dimintai keterangannya atas kejadian itu. Begitu juga sopir truk tangki, Amri juga telah dimintai keterangannya oleh petugas untuk mengungkap penyebab pasti atas peristiwa yang merenggut korban jiwa itu. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]