Dinkes Pastikan Vaksin Palsu tak Beredar di Pasaman


Senin, 27 Juni 2016 - 16:45:22 WIB
Dinkes Pastikan Vaksin Palsu tak Beredar di Pasaman vaksin palsu

PASAMAN, HALUAN--Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, memastikan vaksin palsu yang baru saja diungkap tim Bareskrim Polri, beberapa hari lalu, tidak beredar di daerah itu. Meski belum menemukan, pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan langkah antisipasi beredarnya vaksin palsu untuk balita di wilayah itu, dengan cara memeriksa kembali sumber pembelian vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan, Desrizal mengatakan, sudah memerintahkan jajarannya agar melakukan pemeriksaan seluruh vaksin yang tersedia ditiap pelayanan kesehatan, baik di RSUD, Puskesmas, Pustu, Polindus dan Posyandu. "Setiap vaksin yang masuk harus diperiksa terlebih dahulu, untuk memastikan keasliannya. Jajaran juga sudah diperintahkan untuk cek ulang seluruh obat dan vaksin yang meragukan," ujar Desrizal saat ditemui di kantornya, Senin (27/6).

Meski belum ditemukan, namun pihak Dinkes setempat tetap waspada. Pihaknya, kata dia, akan melakukan pengawasan ketat terhadap masuknya vaksin ke daerah itu. "Kita waspada terhadap vaksin palsu ini,  agar balita kita tidak menjadi korban dari kecurangan oknum yang tidak bertangjawab
tersebut," katanya. (h/mg-yud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]