Satpol PP Awasi Bangunan Lapak Liar di Objek Wisata


Senin, 27 Juni 2016 - 16:52:51 WIB
Satpol PP Awasi Bangunan Lapak Liar di Objek Wisata Objek wisata Pantai carocok di Pesisir Selatan

PAINAN, HALUAN-Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah/2016 M, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pessel awasi berdirinya lapak dan bangunan yang dapat merusak keasrian objek wisata. Jika ada bangunan yang dibangun tanpa izin, tanpa aturan dan atau mendirikan bangunan liar disana Pol PP akan lakukan pembongkaran.


Kepala Satpol PP Pessel, Hasrial Amri Senin (27/6) mengemukakan, kawasan Pantai Carocok akan menjadi tujuan utama pengunjung pada libur Lebaran 1437 Hijriah di Sumbar. Oleh sebab itu, kawasan itu harus steril dari bangunan yang dapat mengganggu keindahan, kenyamanan dan kelancaran arus lalulintas. "Berkaca pada Lebaran tahun 2015 lalu, maka kawasan Pantai Carocok diserbu pengunjung, tidak kurang dari 500 ribu orang datang ke sana. Kemacetan pada saat itu memang terjadi dan salah satu penyebabnya adalah menjamurnya lapak," katanya menjelaskan.


Pol PP sudah mengingatkan warga di sana agar tidak mendirikan lapak sembarangan kecuali pada tempat yang telah di sediakan. Kepala Satpol PP juga menyebutkan, sekiranya lapak – lapak tak bertuan muncul Pol PP lakukan pembongkaran. Untuk mengantisipasi munculnya lapak, pemerintah telah mengingatkan warga agar tidak mendirikan bangunan di sana. "Kawasan yang tidak boleh mendirikan bangunan secara liar itu adalah di areal parkir, kawasan pintu masuk Pantai Carocok, pinggir pantai, jembatan di Carocok dan Pulau Batu Kureta," katanya. (h/har)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]