Data P3D Sumbar Diverifikasi


Senin, 27 Juni 2016 - 17:13:52 WIB
Data P3D Sumbar Diverifikasi

PADANG, HALUAN-- Perangkat daerah di jajaran Pemprov Sumbar diverifikasi Kementrian Dalam Negeri, Senin (27/6). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memfinalisasi intensitas urusan pemerintahan dan beban kerja perangkat daerah. 

 

Melaksanakan verifikasi itu, Pemprov Sumbar menggelar rapat koordinasi verifikasi data penataan perangkat daerah dan percepatan pengalihan (P3D) se Sumbar 2016 selama dua hari di Auditorium Gubernuran. Verifikasi itu dilakukan dengan cara memvalidasi data-data yang telah diisi kedalam sistem informasi pemetaan urusan  pemerintahan dan penentuan beban kerja perangkat daerah dengan data dukung yang dimiliki pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

 

“Ini bertujuan untuk memastikan penyelesaikan persiapan (inventarisasi, verifikasi, validasi dan legalitas administrasi) serah terima P3D terhadap urusan yang dialihkan,”sebut Staf Ahli Bidang Keuangan, Hansasri selaku  Ketua Tim Pelaksana  Rakor verifikasi data pendukung penataan perangkat daerah dan percepatan pengalihan P3D se Sumbar, Senin (27/6).

 

Selesainya verifikasi nanti akan menjadi acuan untuk menentukan jumlah SKPD pada Pemprov Sumbar. Apakah ada SKPD yang dilebur atau bertambah.Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, kegiatan evakuasi/finalisasi intensitas urusan pemerintahan dan beban kerja perangkat daerah, serta penyelesaian serah terima P3D urusan yang dialihkan.   Hal itu seiring dengan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 061/2030/SJ tanggal 1 Juni 2016  terkait penataan perangkat daerah dan pengalihan P3D. Untuk percepatan penataan kelembagaan perangkat daerah berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta pengalihan P3D.(h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]