Warga Griya Minta Angkutan Umum Masuk Komplek


Selasa, 28 Juni 2016 - 04:55:29 WIB
Warga Griya Minta Angkutan Umum Masuk Komplek

Arosuka, Haluan — Warga Perumnas Griya Arosuka tahap II, berharap adanya jalur angkutan umum yang masuk ke komplek perumahan yang ada di ibukota Kab. Solok itu. Hal ini dilakukan untuk menyikapi mahalnya tarif angkutan ojek yang menjadi sarana transportasi satu-satunya bagi warga di daerah itu. 

Harapan itu disampaikan warga setem­pat kepada Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, saat kunjungan Tim Safari Rama­dan Kusus, di Musala Nurul Fallah, Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguek, Kecamatan Gunung Talang, Rabu (22/6) malam lalu.

Baca Juga : Dibanding Tahun Lalu, Produksi Jagung di Agam Tahun 2020 Menurun

Menurut Ketua pengurus Musala Nurul Falah, Drs Kasril, warga Perumnas Griya II sangat mendambakan angkutan umum (angkot) masuk ke Perumnas dan melintas di depan RSUD Arosuka, karena selama ini dilarang oleh tukang ojek.

“Selama ini angkot hanya dibolehkan sampai depan kantor bupati Solok dan selanjutnya naik ojek menuju perumnas atau rumah sakit dan ongkosnya sering mencekik. Jadi kami minta Bapak Wakil Bupati untuk mencarikan solusinya,” tutur Kasril.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tahun 2020 Agam Surplus Beras 120.000 Ton

Harapan yang sama juga dismpaikan walinagari Koto Gaek, Dusri Harpen, bahwa keluhan masyarakat minta trayek angkot masuk sampai ke Perumnas dan depan RSUD Arosuka sudah lama disampaikan warga, termasuk ke Dinas Perhubungan karena di sana ada SMP, SMA, RSUD, Panti Andan Dewi dan juga Perumnas Griya.

Selain meminta trayek angkot, warga Perumnas juga meminta wabub membantu menyediakan alat berat karena warga akan membuat jalan tembus sepanjang 50 meter dari Perumnas menuju RSUD. Mereka bahkan ingin membuat jembatan dan jalan dari depan mushalla tersebut menuju RSUD yang berjarak hanya 50 meter. Sementara kalau jalan memutar dari RSUD berjarak 1 KM lebih. “Kalau jalan itu jadi, maka pengunjung RSUD bisa shalat di mushalla ini,” tutur Dusri Harpen yang mewakili warga Perumnas.

Baca Juga : Solsel Rawan Banjir, Angka Kebutuhan Drainase Belum Terukur

Terhadap harapan masyarakat itu, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, berjanji akan mencarikan solusi masalah angkot dan pembangunan jalan tembus menuju RSUD Arosuka tersebut. Pihaknya berjanji akan membicarakan hal ini secara baik-baik dengan tukang ojek bersama Dinas Per­hubungan dan dibantu jorong dan Wa­linagari.  (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]