Disperindag Sebar 500 Paket Sembako


Selasa, 28 Juni 2016 - 04:59:50 WIB
Disperindag Sebar 500 Paket Sembako

SAWAHLUNTO, HALUAN — 500 paket sembako disalurkan oleh Dinas Perindag­kopnaker Kota Sawahlunto kepada kepala keluarga kurang mampu yang tersebar di empat kecamatan.Untuk penyalurannya pihak terkait langsung mendistribusikan bantuan ke desa dan kelurahan masing-masing.

“Memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu dalam menjalankan puasa dan menjelang lebaran, kita menyediakan 500 paket bantuan sembako bagi 500 KK dengan masing-masing paket berisikan minyak goreng, gula pasir, susu, kacang hijau dan lainnya dengan besaran perpaket Rp90 ribu,’’ kata Kadis Perindagkopnaker, Deswanda, di dampingi Kabid Perda­gangan, Gustaf.

Untuk penyaluran sebutnya, berda­sarkan data yang ada di Bappeda Sawah­lunto, pihaknya tinggal mendistribusikan berdasarkan KK yang ada dalam data tersebut. Kegiatan ini lanjutnya, meru­pakan tahun kedua yang telah dilakukan Dinas Perindagkopnaker dalam rangka membantu warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan puasa teruma menjelang lebaran idul fitri.

“Bulan ramadan yang penuh berkah ini sudah selayaknya pemerintah kota untuk berbagi dengan memberikan santunan dan bantuan kepada warganya yang kurang mampu sehingga bisa ikut merayakan hari kemenangan,” katanya.

Selain bantuan sembako, pihaknya bersama pemerintah kota juga akan menggelar bazar Ramadan dengan mem­berikan subsidi terhadap harga produk yang dijual, yang diharapkan bisa mem­bantu masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok maupun kebutuhan lebaran mendapat harga yang sedikit lebih ringan. (h/mg-rki)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]