Daftar Haji Hari Ini, Berangkat Tahun 2034


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:01:54 WIB
Daftar Haji Hari Ini, Berangkat Tahun 2034 Ilustrasi.

SAWAHLUNTO, HALUAN — Daftar tunggu calon jemaah haji Kota Sa­wahlunto mencapai angka 850 orang, dengan masa tunggu hingga 18 tahun ke depan, atau dengan waktu pemberangkatan di tahun 2034 mendatang.

Jika mendaftar saat ini, masyarakat Sawahlunto yang berkeinginan menunaikan rukun islam kelima itu, paling cepat dapat berangkat di tahun 2034 mendatang.

“Daftar tunggu untuk pendaftar di Kota Sawah­lunto, sudah berada di tahun 2034 mendatang. Saat ini, jumlah calon jemaah yang terdaftar sudah mencapai 850 pendaftar,” ujar Yanfarizal, Kasi Haji Kantor Kemen­terian Agama Kota Sawah­lunto, kepada Haluan, Senin (27/6).

Menurut pria berka­ca­mata itu, lamanya masa tung­gu pemberangkatan, tidak terlepas dari meningkatnya ekonomi masyarakat Sa­wahlunto.

Ekonomi yang semakin membaik itu, juga dibarengi dengan meningkatnya kei­manan masyarakat sendiri. Sebab, untuk menunaikan ibadah haji, dipengaruhi dengan ekonomi dan kei­manan masyarakat.

“Jika salah satunya tidak, baik ekonomi ataupun kei­manan tidak meningkat atau membaik, akan sulit terja­dinya peningkatan jumlah calon jemaah haji,” tambah Yanfarizal.

Untuk pemberangkatan tahun haji 1347 H ini, me­nurut Yanfarizal, 48 calon jemaah haji Sawahlunto, akan bergabung dengan kelompok terbang 11 Sumbar. Awalnya Sawahlunto memiliki 54 nomor kursi.

Namun karena dua calon jemaah mengundurkan diri dan empat lainnya mengalami sakit, maka calon jemaah haji Sawah­lunto yang akan be­rangkat dan berhak melunasi biaya haji menjadi 48 jemaah. (h/dil)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]