Dubes RI untuk Kroasia Meninggal Dunia


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:20:31 WIB
Dubes RI untuk Kroasia Meninggal Dunia Duta Besar Indo­nesia untuk Republik Kroasia Alexander Litaay.

AMBON, HALUAN — Duta Besar Indo­nesia untuk Republik Kroasia Alexander Litaay meninggal dunia di negara tersebut akibat sakit yang dideritanya, Minggu siang waktu setempat.

“Informasi meninggalnya Bung Lex saya terima langsung dari Usi Poppy (istri Alex),” kata Roery Moenandar, adik ipar Alex Litaay yang dikonfirmasi Antara melalui telepon selulernya, Minggu malam.

Roery mengaku, dua jam lalu menerima hubungan telepon jarak jauh dari kakak perempuannya Maureen Littay M yang akrab disapa Usi Poppy (Alex Litaay) bahwa mereka sempat mengikuti ibadah di salah satu gereja pada Minggu pagi waktu Kroasia.

Tetapi setelah selesai mengikuti ibadah minggu dan pulang ke kediaman, almar­hum Alex mengeluh sakit karena penyakit yang dideritanya mendadak kambuh sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Bung Lex akhirnya meninggal saat sedang ditangani dokter di rumah sakit tersebut,” ujar Roery yang tidak menye­butkan nama rumah sakit tempat Alex Litaay dirawat.

Ditanya rencana pemakaman maupun pemulangan jenazah mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut, Roery mengakui belum mengetahuinya.

“Soal rencana pemulangan jenazah ke Tanah Air maupun pemakaman, saya belum mengetahuinya karena belum menerima informasi terbaru. Beta (saya) masih terus melakukan komunikasi ten­tang hal itu,” katanya.

Roery mengaku, saat ini sedang ber­kumpul bersama keluarga besarnya, di rumah duka di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, untuk melakukan ibadah. (h/ans)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]