Penjualan Perabot Meningkat Selama Ramadan


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:22:06 WIB
Penjualan Perabot Meningkat Selama Ramadan Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Penjualan perabot rumah tangga di Kota Padang meningkat selama Ramadan. Penjualan tersebut meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

Nilla (32), pemilik toko Istana Perabot di Jl. Pemuda, tepatnya di samping Plaza Andalas, mengatakan, peningkatan penjua­lan di tokonya terjadi pada kursi tamu, sofa, dan kamar set.

Baca Juga : Peringati HUT ke-72, Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Pesawat hingga 60%

“Pada hari biasa, setidaknya 1 hingga 2 set sofa terjual. Pada Ramadan, penjualan bisa mencapai 3 sampai 5 set sofa. Semen­tara penjualan untuk perabot lain, seperti lemari dan spring bed, tidak meningkat,” ujarnya, Senin (27/6).

Meski mengalami peningkatan, Nilla mengakui, dibandingkan Ramadan pada ta­hun lalu, angka penjualan turun. “Ada pe­nurunan penjualan sekitar 5 persen dari­pada tahun lalu. Kemungkinan ini karena Lebaran tahun ini bertepatan dengan jadwal masuk sekolah anak,” katanya.

Baca Juga : Duh Masih Pandemi, Cocoknya Ambil KPR Atau Investasi Saham Ya?

Untuk harga barang, kata Nilla, tidak naik. Misalnya, untuk satu set sofa harga­nya, berkisar antara Rp3,5 juta hingga Rp9,5 juta. Sofa yang paling diminati adalah sofa dengan harga Rp3,5 juta dan Rp7,5 juta.

Sementara itu, Cecilia (60), pemilik toko perabot Garuda Mas yang berada di samping toko Istana Perabot, mengu­tarakan bahwa minat pembeli terhadap perabot rumah tangga Naik pada Ramadan ini dibandingkan hari biasa. Meski penjua­lan tersebut tidak terlalu signifikan, namun peningkatan penjualan hampir merata pada semua produk.

Baca Juga : Mengejutkan! Jumlah Aset Lancar 95% Masyarakat Tidak Sehat, Gara-Gara Tak Pandai Menabung?

Senada dengan Nilla, Cecilia mengaku bah­wa dibandingkan tahun lalu, angka pen­jualan pada Ramadan tahun ini me­mang menurun. “Kemungkinan karena gaji ke-13 belum keluar,” tambahnya. (h/mg-sas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]