Kalahkan Hungaria

Belgia Bertemu Wales di Perempat Final


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:25:46 WIB
Belgia Bertemu Wales di Perempat Final PEMAIN Belgia Hazard melakukan selebrasi usai menjebol gawang Hu¬ngaria. Belgia lolos kebabak perempat final Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Hu¬ngaria dengan skor 4-0.

Toulouse, Haluan — Belgia tampil luar biasa saat menggilas Hungaria dengan skor 4-0 dihelat di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (27/6). Hasil itu membawa The Red Devils lolos ke perempat final untuk me­nantang Wales.

Belgia tampil dominan dengan membuat 25 at­tempts, 14 di antaranya tepat sasaran. Sementara Hungaria punya enam on target dari total 16 attempts. Belgia mencetak satu gol di babak pertama lewat Toby Alder­weireld dan tiga gol lagi di babak kedua lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Pelatih Belgia Wilmots, menilai tim besutannya pan­tas mencetak gol lebih ba­nyak, utamanya di babak per­tama.”Kami seharusnya bisa unggul 3-0 saat paruh pertandingan, kami menjaga skor 1-0 terlalu lama. Kami mencetak gol kedua dan ketiga dengan sangat cepat, tapi kami membutuhkan banyak peluang. Dan di per­tan­­dingan besar  tak men­dapat banyak peluang, akan mendapat hukuman,” kata Wilmots seperti dilansir situs UEFA.

“Saya bilang pada para pemain saya, agar bisa ber­sabar, seringkali di saat latihan kami melakukan satu-dua kali operan. Saat bermain di Brasil, Anda menanyakan mengapa dan hari ini Anda tahu mengapa Anda bisa memindahkan bola dengan sangat cepat,” tambah pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Pemain Belgia Hazard menyebutnya sebagai satu malam yang menyenangkan. Pemain yang memperkuat Chelsea itu membukukan satu gol dan satu assist.”Ya, saya mempunyai keinginan besar untuk memetik ke­menangan,” kata Hazard seperti dilansir oleh Soc­cerway.

“Kami mencetak banyak gol, menciptakan banyak pe­luang, dan Thibaut Cour­tois mencatatkan clean sheet, jadi ini merupakan malam yang menyenangkan. Saya tahu bahwa mereka me­ru­pakan tim dengan kualitas tinggi yang bertahan dengan baik. Saya tahu bahwa kami harus sabar untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Kiper Hungaria Gabor Kiraly menciptakan sebuah kisah heroik dalam laga melawan Belgia. Meski, aksi menawan Kiraly tidak cukup untuk menghindarkan Hu­ngaria dari eliminasi. “Ku­pikir seluruh tim sudah me­lakukan usaha terbaik mereka, dan kami semua sekarang merasa sangat le­lah. Kami melawan sebuah tim Belgia yang sempurna, yang kupikir mereka punya peluang bagus menjuarai Piala Eropa 2016,” kata Kiraly di UEFA.com. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]