Jelang Hadapi Arema

Salah Satu Pilar Semen Padang Absen


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:33:31 WIB
Salah Satu Pilar Semen Padang Absen Pemain Semen Padang Riko harus absen saat menghadapi Arema, Jumat (1/6) di Malang. Riko absen karena akumulasi kartu kuning. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Semen Padang dipastikan tanpa salah satu pilar andalannya yaitu  pemain sayap Riko Simanjuntak saat menghadapi Arema Malang, Jumat (1/7) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC). Riko tidak bisa diturunkan karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning.

Sayap kanan lincah ter­sebut harus absen selama satu pertandingan. Riko mendapatkan kartu kuning ketiganya saat menghadapi PS TNI lalu. Tidak bisa turunnya Riko sedikit meng­gangu kekuatan tim Semen Padang.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

“Absennya Riko tentu akan berpengaruh, tapi kami masih memiliki pemain lain,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang, Nil Maizar, kemarin (27/6).

Meski begitu pelatih asal Payakumbuh tersebut me­nga­takan sudah mem­per­siapkan sejumlah pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Riko Simanjuntak.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

“Kami sudah me­nyiap­kan beberapa penggantinya seperti Defri Rizki dan Adi Nugroho,” bebernya lagi.

Riko salah satu pemain andalan Semen Padang un­tuk membongkar per­taha­nan lawan dengan skill­nya. Berdasarkan data yang dida­pat disitus resmi ISC, Riko sudah menyum­bangkan satu assist, satu umpan lambung dan lima umpan terobosan.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Namun demikian, pela­tih pemegang lisensi ke­pelatihan A AFC itu me­ngaku tidak meragukan kua­litas semua pemain di tim Semen Padang, termasuk para pemain yang selama ini sering duduk di bangku cadangan. Menurutnya, se­orang pemain tidak di­main­kan bukan karena dia tidak bagus, tapi hal itu lebih kepada kesempatan saja.

“Di tim Semen Padang semua pemain sama, per­bedaanya hanya soal ke­sem­patan saja. Saya sebagai pelatih percaya kepada ke­mampuan semua pemain. Kami tidak pernah ber­gan­tung hanya pada satu pemain saja,” pungkasnya.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Beberapa pemain Semen Padang yang sudah me­ngan­tongi dua kartu kuning ada­lah Irsyad Maulana, No­van Sasongko, Marcel dan Die­go. Jika pemain tersebut kembali mendapatkan kartu kuning saat melawan Arema nanti, dipastikan mereka akan absen satu per­tan­di­ngan.

Menghadapi Arema me­rupakan laga kesembilan bagi tim kebanggaan Ranah Minang ini. Semen Padang akan mencoba kembali pe­run­tungannya untuk meraih poin di kandang lawan. Dari empat pertandingan tan­dangnya, Hengki Ardiles cs, baru meraih satu poin hasil imbang 1-1 dengan Barito Putra. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]