Pemko Gelar Pasar Murah


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:42:07 WIB
Pemko Gelar Pasar Murah Warga berbelanja di pasar murah di Diskoperindag Payakumbuh, Senin kemarin. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN—Guna me­nye­marakkan bulan Ramadan dan untuk membantu me­menuhi kebutuhan lebaran masyarakat, maka Pemko melalui Dinas Koperasi, UM­KM, Perindustrian dan Per­dagangan Kota Payakumbuh, menggelar Pasar Murah Ra­madan. Pasar murah ini dige­lar selama 5 hari mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2016, di halaman Dinas Koperindag, Payakumbuh.

Kadis Koperindag Paya­kumbuh, Dahler yang dihu­bungi Senin kemarin menye­butkan, pasar murah itu su­dah menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan. Diha­rapkan melalui pasar murah ini, masyarakat atau kun­sumen dapat terbantu untuk mendapatkan sejumlah kebu­tuhan bahan pokok yang lebih terjangkau, kare­na di­prediksi harga kebutuhan pokok jelang Lebaran itu akan naik.

Baca Juga : Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati

“Hendaknya masyarakat meman­faatkan kesempatan di pasar murah ini dengan berbelanja berbagai kebu­tuhan dengan harga lebih murah dari harga pasar, kare­na sudah disubsidi dan meli­batkan distributor,” tam­bahnya.

Kabid Perdagangan, Mise menje­laskan, untuk menekan harga maka salah satu lang­kah dilakukan dengan melaksanakan bazar atau pasar murah. Kegiatan ini melibatkan 4 distributor dian­taranya, distributor minyak goreng, tepung, gula, sirup, beras dan barang-barang produk Unilever. (h/zkf)

Baca Juga : Ahli Epidemiologi: Kesuksesan Vaksinasi Tahap Pertama Jadi Tolak Ukur Pelaksaan Selanjutnya

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]