Nuzul Quran di Dharmasraya

Tingkatkan Pemahaman Agama Generasi Muda


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:52:28 WIB
Tingkatkan Pemahaman Agama Generasi Muda Salah satu peserta lomba azan sedang menampilkan kemampuannya dalam acara peringatan Nuzul Quran di Musala Jamaaturrahmah Bumi Lawai Permai Gunung Medan, Senin (27/6). (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Dalam rangka meningkatkan pemahaman generasi  muda terhadap Islam, jemaah Musala Jama’aturrahmah Komplek Bumi Lawai Permai, Jorong Koto, Nagari Gunung Medan, berhasil menggelar empat cabang perlombaan dalam peringatan Nuzul Quran tahun ini. Empat cabang itu antara lain loma azan, tahfiz quran, tilawah quran dan lomba pidato.

Ketua pelaksana peringatan Nuzul Quran, Dimas, kepada Haluan mengatakan, acara tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk dari mahasiswa pe­serta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kawasan tersebut.

Baca Juga : Terkait Vaksin Sinovac, Ketua DPRD Dharmasraya: Mustahil Pemerintah Mau Aniaya Warganya

Alhamdulillah pe­ri­ngatan Nuzul Quran tahun ini sukses di gelar. Kegiatan ini penting untuk peng­ka­deran dan lebih me­motivasi ge­nerasi penerus dalam pe­mahaman agama Is­lam,” ka­tanya, Senin (27/6).

Mantan Ketua OSIS SMPN 2 Lawai ini menambahkan, bagi para donatur yang sudah membantu suksesnya acara Nuzul Quran tersebut, mudah mudahan sumbangsih yang diberikan menjadi amal ibadah dan mendapatkan imbalan setimpal di sisi Allah.

Baca Juga : Perkuat Potensi Lokal, Warga Dharmasraya Berdayakan Saluran Irigasi Jadi Objek Wisata

Ketua RT Bumi Lawai Permai, Bambang Hermanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang sengaja dise­rahkan kepada pemuda atau Remaja Mesjid, agar anak-anak generasi muda mendapatakan pengalaman dalam menggelar kegiatan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Nuzul Quran tersebut, maka musala ke depannya akan semakin diramaikan oleh pe­muda dengan berbagai kegiatan positif.

Baca Juga : Bundo Kanduang Sumbar: Persoalan Siswi Non-Muslim Pakai Jilbab di Padang Jangan Digoreng-goreng Terus

Ia juga menyampaikan teri­makasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Nuzul Quran di Musala Ja­ma’aturrahmah, terutama Wali­nagari Gunung Medan Yakub dan Kepala Jorong Koto Hendri Gumekar. (h/mdi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]