Walikota Bukittinggi: Gedung Pemerintah dan Sekolah untuk Parkir Lebaran


Selasa, 28 Juni 2016 - 05:56:34 WIB
Walikota Bukittinggi: Gedung Pemerintah dan Sekolah untuk Parkir Lebaran Walikota Ramlan Nurma­tias.

BUKITTINGGI, HALUAN—Suasana di sejumlah kawasan di Pasar Atas, terutama  di sekitar Jam Gadang, jalan Minangkabau dan depan Pasar Bertingkat, mulai teritb dan nyaman bagi para pengunjung, terutama sejak dibebaskannya kawasan tersebut dari parkir sepeda motor. Mulai Sabtu pekan lalu, ratusan  sepeda motor harus parkir di gedung eks bioskop Gloria.

Langkah penertiban parkir sepeda motor di kawasan Pasar Atas ini, sekali gus bertujuan menanggulangi masalah macet di kawasan jalan Minangkabau dan depan Jam Gadang, yang selalu mengalami macet akut tertuama pada hari libur dan menjelang lebaran seperti saat ini.

Walikota Ramlan Nurma­tias dan dan Wakil Wal­ikota Irwandi dan Kapollresta Bu­kititnggi, turun langsung me­mantau pada hari pertama pelaksanaan penyatuan parkir sepeda motor di dalam gedung tersebut. Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan dan Pol PP dibantu Polri dan petugas dari Kodim 0304/Agam, dike­rah­kan untuk mendukung kelan­caran pelaksanaan perkir yang diterapkan system limit, dengan tariff Rp 2.000,- jam pertama dan selanjut Rp 1.000,-

Sejak penyatuan parkir sepeda motor di dalam gedung eks bioskop Gloria ini,  terlihat arus kendaraan di jalan Mi­nangkabau mulai lancer. Se­jum­lah warga kkota sangat mendukung tindakan walikota yang secara tegas melakukan tindakan penertiban per­pakri­ran dan PKL.

Kepada wartawan Walikota menjelaskan, secara bertahap masalah yang dihadapi kota ini akan diupayakan penyelesaian­nya, mencarikan solusi terbaik bersama-sama masyarakat. “Mudah-mudahan berjalan lancar, pengunjung merasa nyaman dan tertib.

Sementara itu, pada bagian lain Walikota mengatakan, sebagai langkah antisipasi membludaknya kendaraan pa­da hari min 7 lebaran dan selama lebaran, pihak pemko memanfaatkan seluruh gedung pemeirntgah termasuk sekolah-sekolah untuk dijadikan tempat parkir selama lebaran.

Kantor-kantor pemerintah, terutama kantor SKPD di ba­wah jajaran Pemko, peman­faatan areal pakirnya langsung diserahkan tanggungjawabnya kepada pimpinan SKPD ber­sangkutan atau kepala sekolah kalau itu gedung sekolah.  “Jadi upaya maksimal harus kita lakukan dalam menang­g­u­langan masalah macet dan poerparkiran di kota wisata ini, “ kata Ramlan Nurmatias. (h/sms) 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]