300 Alumni UBH Buka Bersama di Batam


Selasa, 28 Juni 2016 - 06:00:54 WIB
300 Alumni UBH Buka Bersama  di Batam BUKA bersama alumni UBH.

PADANG, HALUAN—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta Kepulauan Riau bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Batam menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama di PIH Hotel Batam pada Minggu (26/6). 

Demikian dikatakan Ketua Umum DPD Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta Kepulauan Riau Febrialin, SE, MSi pada Haluan kemarin.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Ia menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini hampir setiap tahun diseleng­garakan dengan tujuan mewujudkan silaturahmi sesama alumni Universitas Bung Hatta yang ada di Kepulauan Riau.

Terdapat sekitar 300 alumni UBH di Kepri dengan berbagai disiplin ilmu dari semua semua fakultas yang ada di Uni­versitas Bung Hatta.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

“Alhamdulillah, kawan-kawan alumni di Kepri dan Batam cukup memberikan arti dalam pembangunan di Batam ini, baik dari sektor usaha, hukum, industri, pariwisata dan pemerintahan. Banyak alumni kita yang memiliki kapasitas yang baik se­hingga dapat bersaing dengan alumni dari universitas lain,” terangnya.

Ia melanjutkan dalam pertemuan ini juga dilakukan pertukaran pemikiran dan masukan mengenai kegiatan alumni ke depan yang dapat memberikan manfaat kepada alumni sendiri, adik-adik yang akan pergi ke Batam dan mensosialisasikan tentang perkembangan pendidikan di Universitas Bung Hatta.

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

“Ke depan kami kita akan merintis lembaga pelatihan yang bisa memberikan bimbingan teknis dalam bentuk sertifikasi kepada tenaga kerja dan wadah organisasi usaha dalam bentuk koperasi,” harap Alumni Jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi Angkatan 1982 ini. 

Selain itu, Ketua Umum DPC Ikatan Keluarga Besar Alumni UBH Batam Khairul Kasim, SH mengungkapkan selain buka puasa bersama di bulan ramadhan, pe­ngurus juga rutin mengadakan kegiatan bulanan seperti penggajian, santuan untuk kaum dhuafa dan anak asuh.

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

“Kami sangat membuka diri untuk adik-adik mahasiswa yang akan menjadi alumni untuk bersosialisasi dengan kami agar adik-adik mendapatkan segala informasi dengan cepat. Tentunya, adik-adik harus menyapa alumni yang lebih tua dan dalam batas kewajaran,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Hukum Angkatan 86 ini berpesan dunia kerja sangat mem­butuhkan orang-orang yang profesional. Selain ilmu struktural yang didapat dari kampus, adik-adik juga harus menambah bekal yang lain dan perdalam bahasa Inggris.

“Bahasa Inggris sangat penting seka­rang, apalagi kita memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan letak geografis Batam yang dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Singapura.

Jangan takut karena kita memiliki potensi yang besar, selalu optimis dan semoga Universitas Bung Hatta semakin jaya untuk ke depannya,” harap dia. (h/ita)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]