Ramura Santuni Panti Asuhan

Generasi Muda Itu Tak Hanya Soal ‘Galau’


Selasa, 28 Juni 2016 - 06:05:30 WIB
Generasi Muda Itu Tak Hanya Soal ‘Galau’ Sekretaris Panitia Pelaksana ‘buko basamo’ RAMURA, Yola Anastasya (dua kanan), menyerahkan bantuan kepada salah seorang pengurus, disaksikan Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Pauh IX, Syarbani Aziz Nurja (dua kiri), Senin (27/6). (RYAN SYAIR)

PADANG, HALUAN —Sebagai wujud solidaritas antar sesama, organisasi Rang Mudo Rindang Alam (RAMURA) yang bermarkas di Komplek Rindang Alam Kec. Pauh Kota Padang, menggelar acara buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Muhammadiyah Ca­bang Pauh IX di Jl. DR M Hatta, Rawang Ketaping Kec. Kuranji Kota Padang.

Ketua RAMURA, Ryan Syair didampingi Wakil Ke­tua Rio Harley dan Ketua Pelaksana Robby Sembiring mengatakan, selain telah menjadi agenda rutin tahunan RAMURA di setiap Ra­ma­dan, sasaran utama dari ke­gia­tan tersebut tak lain dalam upaya membangun jembatan hati guna memupuk rasa persaudaraan dan mem­pe­rerat tali silaturahmi.

“Ini sekaligus sebagai wujud nyata dari kepedulian sosial kami, khususnya bagi saudara-saudara yang tinggal di Panti Asuhan,” kata Ryan.

Ketua Panti Asuhan Mu­ham­madiyah Cabang Pauh IX, Syarbani Aziz Nurja, S.Sos dalam kesempatan itu, mengaku terharu sekaligus bangga atas kepedulian ka­langan generasi, khususnya anak-anak RAMURA. “Ini adalah sebagai bukti, bahwa generasi muda itu tidak hanya bisa galau. Namun juga ber­fikir dan berbuat positif melalui kegiatan-kegiatan amal seperti ini,” ujar Ajiz.

Selain memberikan paket bantuan kepada sekitar 25 anak panti asuhan, pada kesempatan itu RAMURA juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang di­kum­pulkan dari sumbangan dan infaq masyarakat Kom­plek Rindang Alam dan do­na­tor, serta bantuan berupa perlengkapan ibadah untuk Masjid Al Ikhlas Panti Asu­han Muhammadiyah IX.

“Saat ini, ada sekitar 45 anak yang tinggal bersama kami di panti asuhan ini. semoga bantuan yang adik-adik salurkan, akan di­beri­kan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” tutup Ajiz. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]