Mahasiswa KKN Unand Bagikan 2.100 Bibit Pohon


Selasa, 28 Juni 2016 - 06:10:05 WIB
Mahasiswa KKN Unand Bagikan 2.100 Bibit Pohon BEM KM Unand bagikan bibit pohon kepada masyarakat Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang, Senin (27/6). Hingga kini sebanyak 2.100 bibit telah disebar melalui mahasiswa KKN.

PADANG, HALUAN —Men­dukung program 1.000 pohon untuk Sumbar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Uni­versitas Andalas (Unand) mela­lui mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) melekukan pena­naman bibit pohon yang di­ada­kan di Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang, Senin (27/6).

Dalam penanaman bibit pohon tersebut BEM KM Unand melibatkan Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar  yang diwakili oleh Kepala UPTD PBTH Eka didampingi Lurah Kalumbuk, Ketua RT dan RW, perwakilan dari BEM KM Unand, dan perwakilan mahasiswa KKN Universitas Andalas.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

Menteri Sosial Masyarakat BEM KM Unand Hendra Eko­nedi mengatakan, dengan ada­nya program ini diharapkan bisa mencapai Indonesia Go Green sehingga bisa mengurangi dam­pak pemanasan global, dan juga bisa menimbulkan kesadaran masya­rakat akan pentingnya peng­hijauan. Tidak hanya itu Hendra juga menyampaikan bahwa, se­be­l­um­nya juga sudah dibagikan 2.100 bibit pohon kepada maha­siswa KKN untuk ditanam di daerah KKN mereka masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, ia juga berharap akan menjadi motivasi atau penggerak bagi mahasiswa maupun masyarakat untuk menjaga alam dan meles­tarikan pohon. Karena ke­lan­g­sungan hidup tanaman juga sangat berkaitan erat dengan manusia, lingkungan yang ter­jaga juga akan menimbulkan banyak dampak positif bagi manusia.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

“Dengan penanaman bibit pohon ini juga untuk meles­tarikan tanaman yang tentunya akan menyerap air. Jika kita sudah melestarikan penghijauan maka akan jauh dari berbagai bencana apakah itu banjir atau longsor yang dipicu oleh salah satunya pengundulan tanaman,” jelasnya. (h/rel/rin)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]