Ketua Tarbiyah Raih Penghargaan HANI 2016


Selasa, 28 Juni 2016 - 06:17:36 WIB
Ketua Tarbiyah Raih Penghargaan HANI 2016 Ketua Persatuan Tarbiyah Isla­miyah Sumbar, H. Boy Lestari Dt. Palindih.

PADANG, HALUAN — Peredaran narkoba di Sumbar benar-benar sangat sudah mengkhawatirkan, bahkan masuk kategori darurat. Hal ini tak urung mengusik kete­nangan dan kenyamanan banyak kalangan, termasuk Ketua Persatuan Tarbiyah Isla­miyah Sumbar, H Boy Lestari, LSM Sucihati dan pihak lainnya.

Mereka tanpa diminta dan secara su­karela, gencar menyosialisasikan bahaya narkoba di tengah masya­rakat. Berbagai cara dilakukannya agar anak muda Ranah Minang terbebas dari pengaruh buruk narko­ba, baik melalui seminar, rehabilitasi maupun lewat dakwah.

“Atas kepeduliannya yang tinggi dan upaya mandiri yang mereka lakukan, kami dari BNNP Sumbar memberikan apresiasi dan penghar­gaan yang setinggi-tingginya,” kata Kepala Bidang Pen­cegahan dan Pem­berdayaan Masyarakat BNNP Sum­bar, Raymond pada Haluan, Senin (27/6) di Padang.

Penerima penghargaan itu di­antaranya Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar Boy Lestari kate­gori tokoh masyarakat dan LSM Sucihati. Selain itu, juga penghargaan untuk Kapolres Pasaman atas prestasi besarnya dalam mengungkap kasus narkoba yang masuk ke Sumbar.

Penghargaan diserahkan berte­patan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dihelat di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (26/6).

Dikatakan Raymond, Boy Lestari mene­rima penghargaan untuk kate­gori tokoh masyarakat Sumbar yang peduli pada bahaya narkoba melalui kegiatan seminar, dakwah dan tanpa dukungan anggaran dari BBNP Sum­bar. Sedangkan LSM Sucihati secara sukarela melakukan rehabilitasi para korban narkoba. (h/vie)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]