Warga Buluah Kasok Berharap Perbaikan Jalan


Selasa, 28 Juni 2016 - 15:03:33 WIB
Warga Buluah Kasok Berharap Perbaikan Jalan

SIJUNJUNG,HALUAN-- Warga dan Pemerintah Nagari Buluh Kasok Kecamatan Lubuk Tarok dan Kenagarian Pulasan Kecamatan Tanjung Gadang mengharapkan agar Pemkab Sijunjung dapat segera merealisasikan pembukaan serta perbaikan jalan penghubung nagari yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kedua kenagarian tersebut.  

Janwarizel (29) salah seorang warga Nagari Buluh Kasok mengatakan jalan penghubung Nagari yang dimaksud adalah jalan dari Kenagarian Buluh Kasok Kecamatan Lubuk tarok menuju Kenagarian Pulasan Kecamatan tanjung gadang. Jalan sepanjang kurang lebih 3,8 km tersebut saat ini masih sering digunakan para warga yang mempunyai lahan pertanian serta perkebunan di wilayah tersebut.  “Jalan penghubung Nagari dan Kecamatan ini dapat mempersingkat jarak dan waktu tempuh. Kalau menggunakan jalan biasa maka kendaraan harus memutar padahal jika ditempuh dengan jalan penghubung ini jaraknya cukup dekat,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur Sumbar Pamitan dan Minta Maaf

Di lain pihak, anggota DPRD Sijunjung Hendri Susanto,Lc dapil II Sijunjung mengatakan bahwa dalam Musrenbang kabupaten terakhir kemarin, jalan tersebut merupakan prioritas kedua Pemkab Sijunjung, karena terkendala status kawasan hutan produksi dan lindung, namun dalam tahun ini, menurutnya hal tersebut akan dikaji ulang kemabli oleh Pemkab dan DPRD termasuk melakukan survei jalan, dan ditargetkan masuk di APBD Prubahan 2016. “ Jadi kita minta warga untuk bersabar, menjelang pelaksanaan survei yang dilakukan DPRD dan Dinas terkait untuk pembangunan jalan penghubung antara nagari. (h/ogi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]