Kapolres Sijunjung akan Tindak Tegas Pelaku Pungli di Jalinsum


Selasa, 28 Juni 2016 - 15:06:35 WIB
Kapolres Sijunjung akan Tindak Tegas Pelaku Pungli di Jalinsum

SIJUNJUNG,HALUAN—Pihak Kepolisian resort Sijunjung akan melakukan tindakan tegas bagi para oknum warga atau pemuda yang melakukan praktik pungli di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan saat arus mudik dan balik Lebaran 1437 H. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sijunjung AKBP Dody Pribadi S.Ik, M.Si saat menggelar rakor lintas sektoral dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran dalam operasi Ramadniya 2016, Selasa (28/6) di ruangan Rupatama Polres Sijunjung yang dihadiri oleh instansi terkait.

Kapolres Sijunjung mengungkapkan, jalan yang rusak dan belum mendapatkan perbaikan saat puncak arus mudik maupun arus balik, bagi sebagian oknum warga merupakan ladang rezeki dan terkadang oknum tersebut berpeluang menarik pungutan tanpa alasan dari para pengemudi angkutan penumpang dan barang yang melintas di jalan yang rusak tersebut sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan berpotensi menciptakan kemacetan baru. ” Tidak boleh ada pelaku pungli ataupun preman yang melakukan kegiatan yang dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan saat arus mudik dan arus balik. Dan kita akan mengawasi secara ketat dengan melakukan patroli," tegas Dody Pribadi di hadapan peserta rakor.

Baca Juga : DPD PAN Pasaman Barat Gelar Musda Secara Virtual

Dody juga menuturkan, praktik pungli di jalinsum tersebut tak akan ada lagi seminggu sebelum lebaran. “ Nanti, H-7, tidak boleh lagi ada praktik-praktik pungli seperti itu, apa pun namanya yang akan menggangu kenyamanan pengguna jalan yang melintas di Wilayah kabupaten Sijunjung, dan jika masih ada maka kita dari pihak kepolisian akan melakukan pemantauan dan menindak tegas para pelakunya,” paparnya.  (h/ogi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]