Terminal Bus di Sago Diaktifkan Lagi


Selasa, 28 Juni 2016 - 16:20:24 WIB
Terminal Bus di Sago Diaktifkan Lagi terminal di sago painan

PAINAN, HALUAN-Kabupaten Pesisir Selatan mengaktifkan lagi Terminal Sago jelang Lebaran 1437 H. Terkait hal itu, seluruh kendaraan umum trayek luar kota wajib masuk Terminal Sago. Dinas terkait juga menempatkan petugas di Pos Terminal Sago untuk menjaga angkutan yang tidak mengikuti aturan tersebut. Petugas akan menindak supir yang melanggar aturan.


Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pesisir Selatan Iqbal Ramadipayana (26/6) menyebutkan, ia telah perintahkan anggotanya d ilapangan untuk mengarhkan agar kendaraan angkutan umum wajib masuk terminal. “Tiap hari ada petugas jaga Terminal Sago Painan secara bergantian. Terminal Sago selama ini memang menghadapi persoalan diantaranya adalah bus yang tidak memanfaatkan sarana ini," terang Iqbal.

Dia kembali menghimbau seluruh kendaraan angkutan umum agar masuk terminal, jika tidak mengindahkannya akan diberi teguran. Sementara terkait angkutan liar, Pemkab Pessel bersama kepolisian juga melakukan penertiban. Saat ini jumlah angkutan liar yang beroperasi mencapai 250 hingga 300 unit setiap hari, dan jumlah itu akan bertambah jelang lebaran.(h/har)

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah 5 Orang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]