Pembunuh Istri di Pessel Ditangkap


Selasa, 28 Juni 2016 - 22:51:19 WIB
Pembunuh Istri di Pessel Ditangkap Dodi dirawat di RSUD Dr. M. Zein setelah ia menusuk dirinya dengan sebilah parang pada Selasa (26/8) sekitar pukul 19.35 WIB. (IST)

PADANG, HALUAN - Pelaku penusukan istri dan mertua, Dedi (30), warga Cimpu Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya berhasil diamankan oleh jajaran Polres Pesisir Selatan satu hari, Selasa (28/6) sekitar pukul 19.35 WIB pasca dirinya menusuk sang istri, Ari Melati (25), dan mertuanya, Yarnis alias Upik (65) pada Senin (27/6).

Belakangan diketahui, tersangka juga berupaya melakukan upaya bunuh diri dengan menggorok leher dan perutnya sendiri dengan sebilah parang. Informasi yang berhasil dirangkum, pelaku sendiri berusaha menghubungi pihak keluarganya setelah menusuk dirinya sekitar pukul 18.45 WIB. Dikarenakan keluarga yang bersangkutan takut, kemudian menghubungi pihak kepolisian setempat.

"Pelaku ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian, hanya berkisar 500 meter. Saat diamankan, tersangka juga berupaya melakukan upaya bunuh diri dengan menggorok leher dan perutnya sendiri dengan sebilah pisau, yang bersangkutan kita tangkap usai berbuka puasa," ucap Wakapolres Pesisir Selatan, Kompol Aljufri saat dihubungi Haluan melalui sambungan telepon selulernya.

Aljufri juga menambahkan bahwa pelaku langsung dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil oleh jajaran Polres Pessel untuk menjalani pemulihan mental dan psikologinya pasca menusuk istri dan mertuanya, serta tindakannya yang juga berniat hendak bunuh diri.

"Kita bawa ke RSUP Dr. M. Djamil karena peralatan yang lebih memadai di tempat tersebut. Sementara untuk mertuanya, Upik masih dirawat intensif di rumah sakit yang sama," tambah mantan Kapolsek Lubuk Begalung ini. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]