Diskoperindag Bahas Penggunaan Produk Lokal


Rabu, 29 Juni 2016 - 05:23:43 WIB
Diskoperindag Bahas Penggunaan Produk Lokal

PARIAMAN, HALUAN — Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) Kota Pariaman, Rabu 29 Juni 2016, melaksanakan Rapat Koordinasi untuk membahas penggunaan produk lokal se­kaligus mengkampanyekanya agar lebih menggebyar.

Kepala Koperindag, Gus­niyeti Zaunit kepada Haluan Jumat (24/6) mengatakan, rakor melibatkan para kepala sekolah, tingkat sekolah dasar, sampai SLTA, BUMD, BUMD dan para Kepala SKPD terkait di Kota Pariaman.

Produk lokal Kota Pa­ria­man cukup banyak, sejak dari sulaman, bordir dan rajutan, perlu tindak lanjut keber­lang­sunganya.

Produk-produk hasil karya pengrajin, seperti taplak meja, sandaran kursi, bisa digunakan untuk keperluan perabotan kantor, secara kualitas bisa diandalkan.

Sementara untuk sekolah diharapkan bisa menjadi mu­atan lokal dalam bentuk ke­terampilan yang diajarkan dengan pelajaran sulaman, rajutan dan bordir, yang bisa dikembangkan dalam bentuk pernak pernik menarik bisa bernilai ekonomi.

Siswa dengan pelajaran ketarmpilan yang diajarkan melalui muatan lokal, selain mendapat keterampilamn, me­re­ka juga akhirnya me­ngetahui produk khas da­­erahnya yang perlu berlanjut ke depan.

Rencannya rakor tersebut akan dibuka Walikota Pa­ria­man, Mukhlis R di Aula Kantor Balaikota, jalan Imam Bonjol Pariaman. (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]