Tak Dapat Jatah Menteri, Golkar Pasrah


Rabu, 29 Juni 2016 - 05:44:58 WIB
Tak Dapat Jatah Menteri, Golkar Pasrah

JAKARTA, HALUAN — Isu adanya reshuf­fle jilid II ditanggapi Golkar dengan santai. Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham menegaskan Golkar selalu siap apapun keputusan Presiden Joko Widodo.

Idrus juga menegaskan bahwa Golkar akan selalu legowo jika nantinya saat reshuffle nanti partai berlambang pohon beringin itu tidak mendapat jatah kursi.

“Kepentingan partai Golkar adalah bagaimana agar reshuffle itu menjamin adanya peningkatan kinerja kabinet, adanya produktifitas untuk kepentingan rakyat,” ujar Idrus saat menyerahkan nama-nama kepengurusan Golkar ke Menteri Hukum dan HAM, Selasa (28/6).

Dia menjamin tidak akan ada perla­wanan terhadap pemerintahan jika sean­dai­nya Golkar tidak mendapat jatah kursi menteri. Terlebih lagi, lanjut Idrus, Setya Novanto yang saat ini menjadi ketua umum Golkar menjamin akan keberlangsungan partai Golkar secara demokratis.

Saat disinggung kemungkinan Golkar akan mendapat jatah kursi Idrus enggan berkomentar lebih lanjut. Dia hanya berujar semua keputusan diserahkan kepada ketua umum.

“Golkar sekali lagi tanpa syarat, bila diberikan kesempatan maka Golkar akan memanfaatkan kesempatan itu sebesar-sebesarnya meningkatkan kabinet dan untuk kepentingan rakyat,” tandasnya.

Daftarkan Kepengurusan

Sekjen Golkar Idrus Mar­ham men­ye­rah­kan daftar lengkap ke­pengu­ru­san Partai Golkar periode 2016-2019 hasil Munaslub di Bali beberapa waktu lalu ke Kemenkum HAM. “Ini hasil munas semua, termasuk kepengurusan semuanya ada di sini, mahkamah partai juga ada,” kata Idrus.

Idrus mengaku, awalnya surat kepengu­rusan baru Golkar diajukan Senin (27/6) kemarin, namun lantaran pengurusan administrasi lainnya Golkar baru menga­jukan surat kepengurusan hari ini. “Kita memang agak lambat, karena memang menunggu notaris,” tukasnya. (h/mdk)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]