Wimbeldon

Muguruza Kerja Keras, Ivanovic Tersingkir


Rabu, 29 Juni 2016 - 05:54:46 WIB
Muguruza Kerja Keras, Ivanovic Tersingkir Ana Ivanovic.

London, Haluan — Juara Prancis Terbuka Garbine Muguruza mesti kerja keras untuk memenangi laga pertamanya di turnamen tenis Wimbeldon. Di partai lain, Ana Ivanovic jadi salah satu unggulan yang langsung out. Muguruza, unggulan kedua, menundukkan petenis Italia Camila Giorgi dengan skor 6-2, 5-7, 6-4 dalam laga di Center Court, yang rampung Selasa (28/6).

Pertandingan ini ditentukan di gim ketiga pada set terakhir yang berlangsung lebih dari 10 menit, yang meliputi lima deuce dan enam break point. Pada prosesnya Mu­guruza mematahkan servis la­wannya untuk memimpin 2-1 sete­lah pukulan forehand Giorgi mem­bentur net.

Baca Juga : Fans Barcelona Murka, Lionel Messi Tak Masuk Team of the Year FIFA 21

Setelah itu keduanya mampu menjaga servisnya masing-masing, dengan Muguruza memenangi gim terakhir tanpa memberikan Giorgi satu poin pun.Muguruza mencari titel Grand Slam keduanya setelah berjaya di Roland Garros. Tahun lalu, petenis Spanyol ini sukses melaju ke final namun dikalahkan Serena Williams.

Sementara itu, Ivanovic men­ciptakan “kejutan”. Petenis Serbia unggulan 23 itu ditumbangkan petenis kualifikasi asal Rusia Ekaterina Alexandrova 2-6, 5-7. Ivanovic mengaku terhambat oleh cedera pergelangan tangan, yang sudah dideritanya beberapa pekan.

Baca Juga : Kalender Balap MotoGP 2021 Berubah, Indonesia masih Sirkuit Cadangan

“Ini sangat berat. Maksudku, sejak dua pekan pergelangan ta­ngan kananku cedera. Tadi sangat sulit untuk berakselerasi pada pukulan forehand-ku. Rasanya masih sakit. Aku merasa hal itu menyebabkan pukulan-pukulanku banyak yang meleset,” ungkap mantan ratu tenis itu di situs resmi turnamen.

Sementara itu juara Wim­ble­don lima kali Venus Williams sukses melewati laga ketat dua set melawan petenis Kroasia Donna Vekic. Venus, yang diunggulkan di tempat kedelapan memenangi laga 7-6 (3), 6-4.”Dia mempunyai win­ner lebih banyak dariku [Vekic 21, Venus 10] dan sepertinya melacak bola yang kupukul dengan sangat baik. Tapi Anda harus menikmati pertarungan di setiap kali bermain,” kata kakak kandung Serena ini.

Baca Juga : Mantap! Gelandang Muda Timnas Indonesia Ini Direkrut Tim Liga Korsel

Unggulan lain yang langsung pulang adalah Irina-Camelia Begu asal Rumania. Tampil sebagai unggulan 25, Begu dikalahkan petenis Jerman Carina Witthoeft 1-6, 4-6. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]