Smart Soccer City Bersinergi dengan Klub Luar Negeri


Rabu, 29 Juni 2016 - 05:56:42 WIB
Smart Soccer City Bersinergi dengan Klub Luar Negeri

PADANG, HALUAN — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah usah menyiapkan beberapa agenda untuk Kota Padang Smart Soccer City. Dengan adanya program Smart Soccer City ini diharapkan akan melahirkan pesepakbola yang handal dari Kota Padang nantinya.

“Kami memang sudah menyiapkan beberapa agenda untuk Kota Padang Smart Soccer City. Namun saat ini kami sedang mematangkan program tersebut,”ujar Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah usai buka bersama dengan Pengurus KONI Kota Padang, Cabor dan Pengurus PSP Padang, di Palanta Walikota, kemarin.

Baca Juga : Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

Lebih jauh Mahyeldi mengatakan akan bersinergi dengan klub-klub sepakbola luar negeri dengan tujuan agar pembinaan sepakbola di Kota Padang mendapat sentuhan luar negeri. “Kami juga akan mengadakan pertandingan antar juara kota. Untuk itu kami akan menggelar daerah-daerah lainnya untuk meng­gelar turnamen sepakbola nantinya,”tuturnya.

Untuk pembinaan pemain sepakbola usia dini, Mahyeldi mengatakan akan menggelar turnamen usia muda dengan rutin nantinya. “Kami akan menggelar turnamen untuk pemain usia muda seperti usia 14 tahun dan 16 tahun. Tahun ini sudah kami gelar. Kami akan menggelarnya secara rutin,”jelasnya lagi.

Baca Juga : Tragis, AS Roma Ditendang Spezia dari 16 Besar Coppa Italia

Melalui turnamen untuk pemain usia muda ini akan bisa dipantau sejumlah pemain berbakat dan potensial nantinya.”Kunci pembinaan dalam sepakbola adalah usia dini. Selama ini turnamen untuk usia muda kurang yang banyak hanya turnamen pada usia 19 tahun,”tuturnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang ini mengatakan kalau dengan rutin digelar turnamen sepakbola usia dini akan mudah memantau pemain yang bagus. “Sehingga pemilihan pemain nantinya dengan proses yang jelas. Jadi pemilihan pemain yang terbaik bukan saat mereka bermain sesaat saja lalu diputuskan bagus atau tidaknya,”bebernya lagi.

Baca Juga : Mario Mandzukic Resmi Berseragam AC Milan

Mahyeldi sendiri berharap nantinya bisa konsisten untuk menggelar turnamen usia muda dengan berjenjang. “Dengan begitu kami bisa melihat kemampuan SSB yang ada dalam pembinaan para pemain,” tuturnya. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]