Semua Peserta Dapat Hadiah

Nagari Sianok VI Suku Helat MTQ


Rabu, 29 Juni 2016 - 06:15:35 WIB
Nagari Sianok VI Suku  Helat MTQ Camat IV Koto, Walinagari Sianok VI Suku dan tokoh masyarakat pada pemukaan MTQ Nagari Sianok VI Suku.

AGAM, HALUAN — Acara Lomba Mu­sa­baqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nagari Sianok VI Suku, dilaksanakan di Mesjid Nurul Amal, Jorong Lambah. MTQ yang semarak  dan meriah ini diikuti  limapuluh peserta dari   semua Jorong. Mereka ambil bagian dalam kompetisi pada lima cabang Tartil,MSQ, Tilawah, Hifzil, Kutbah dan Azan.

Pjs Walinagari  Sianok VI Suku.  Netti Hando mela­porkan,  MTQ Nagari ini  dapat dihelat atas dukungan perangkat peme­rintahan Na­gari dan Jorong  serta  para pemuda bersama masyarakat.

Baca Juga : Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati

Menurut Pjs Walinagari Sianok VI Suku ini, MTQ Nagari dilaksanakan  juga dalam rangka  mewujudkan  Agam menuju Agam yang Madani dan Berprestasi  sebagaimana  visi  dan misi Bupati Agam. “Dengan MTQ kita wujudkan Generasi Qur’ani menuju Agam Ma­dani,” Netti Hando.

Pelaksanaan  MTQ Ting­kat Nagari Sianok VI Suku Kec. IV Koto Kab. Agam  ini resmi dibuka oleh Camat IV Koto  Rahmi Artati S. STP. M.Si.  Camat IV Koto  meng­himbau  agar kalangan orang tua betul-betul  menga­rah­kan anak anak  kita untuk mempelajari agama Islam  termasuk  hafalan  Al-Quran serta hafiz, tartil dan lainnya. Apa lagi  dalam  meng­ha­dapi era globalisasi  ini. Kenapa  untuk mengejar dunia,  para Ortu  mau mem­bayar mahal, tapi untuk bayar uang mengaji yang murah bagi anak-anaknya, masih ada yang enggan. “Tapi tidak semua ortu yang  seperti itu,” ingatnya.

Baca Juga : Ahli Epidemiologi: Kesuksesan Vaksinasi Tahap Pertama Jadi Tolak Ukur Pelaksaan Selanjutnya

Camat Rahmi Artati  juga mengapresiasi pelaksanaan MTQ di Nagari Sianok VI Suku  yang semarak dan meriah ini. Ini  merupa­kan MTQ yang kedua, yang per­tama dulu dilaksanakan Nagari Koto Tuo. “Semoga Nagari lainnya menyusul pula melak­sanakannya,” harap Rahmi.

Dalam pembukaan ini juga memberikan sambutan  Tokoh Masyarakat R.Dt Ma­ng­­kuto Basa  Jorong Jambak  dari Solok dan pengarahan Keua IV Koto Khaidir Abdi selaku Dewan  Juri MTQ.

Baca Juga : 28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak

Dipenghujung acara,  se­mua peserta berhasil mem­bawa hadiah pulang, baik dari jorong  Sianok, jorong Jambak dan jorong Lambah. Mereka  juga memperoleh nasi kotak dan snack untuk berbuka. Selain itum semua peserta juga dapat hadiah untuk “pambali cindua” Rp 10.000 yang diberikan oleh R.Dt Mangkuto Basa  tokoh masyarakat dari jorong Jam­bak “Al­ham­dulillah acara lancar dan sukses,”  pungkas Netti Hando. (h/dn/*)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]