TP-PKK Gelar Silaturahmi Ramadan


Rabu, 29 Juni 2016 - 06:23:10 WIB
TP-PKK Gelar Silaturahmi Ramadan KETUA TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi, menyerahkan paket kebutuhan pokok untuk keluarga miskin di Balai Panjang. (ZULKIFLI)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Ketua TP-PKK Paya­kum­buh, Henny Riza Falepi bersama sejumlah pengurus meng­gelar Silaturahim Ramadhan (SR) selama lima hari. Kegiatan ini dimulai Jumat (24/6) hingga Rabu (1/7) mendatang. 

Gelar acara yang pertama kali diadakan TP-PKK itu, dibarengi dengan berbuka bersama serta menyerahkan bantuan untuk  300 keluarga miskin di setiap musalla kecamatan setempat.

Baca Juga : Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi

Menurut Henny Riza Falepi saat ditemui di Balaikota Payakumbuh, Selasa (28/6), kegiatan SR itu dimulai di Kecamatan Payakumbuh Selatan, bertempat di musalla di Kelurahan Balai Panjang, Jumat (24/6). Di kecamatan itu, diserahan 61 paket bahan pokok untuk lebaran, berupa 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, ½ kg kacang telur dan sebotol sirup.

Paket bahan pokok yang sama, juga diantar ke Kecamatan Payakumbuh Timur yang diadakan di musalla di Kelurahan Payobasung, Minggu (26/6). Seterusnya, diantar lagi ke Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, tepatnya di musalla Kelurahan Kotopanjang Dalam, Selasa (28/7). Setiap penyerahan paket, ikut didampingi setiap camat, lurah, LPM dan ketua TP-PKK kecamatan  bersangkutan.

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

Rencananya, TP-PKK akan melanjutkan kegiatan SR ini di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu ini dan Jum’at (1/7). Paket bahan pokok itu, kecuali Payakumbuh Selatan, berjumlah 52 paket untuk setiap kecamatan.

“Bantuan paket Lebaran itu dikhususkan untuk keluarga tak mampu. Selain itu, juga diserahkan kain sarung dan uang untuk garin mesjid/musalla, tuan rumah acara,” katanya.

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

Paket lebaran itu merupakan kerjasama ASN kecamatan, Bank Nagari serta dua pengusaha hotel di Payakumbuh. Menurut Henny, berbuka bersama dan menyerahkan bantuan untuk keluarga miskin adalah bagian dari visi TP-PKK untuk  memberikan kebahagian kepada keluarga bersangkutan.

”Untuk warga yang memperoleh bantuan, jangan dilihat nilai bahan pokok yang diberikan. Tapi pandanglah sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu PKK terhadap keluarga kurang mampu tersebut,” sebut Henny. 

Baca Juga : RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor

Namun, belum semua keluarga miskin yang terakomodir bantuan TP-PKK ini karena keterbatasan anggaran. Untuk keluarga miskin lainnya, diharapkan dapat dibantu pihak lain sehingga menghadapi lebaran nanti semua KK miskin dapat merayakan hari kemenangan tersebut. (h/zkf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]