Pejabat Padang Panjang Tes Urine

Walikota Hendri Arnis Negatif Narkoba


Rabu, 29 Juni 2016 - 06:35:21 WIB
Walikota Hendri Arnis Negatif Narkoba Walikota Hendri Arnis, menyerahkan sampel urinnya untuk di periksa. Hasil pemiriksaan membuktikan Walikota bebas dari narkoba. (APIZ JACKSON)

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Untuk mengetahui dan membuktikan langsung peredaran narkoba di ling­kungan Pemerintah Kota Pa­dang Panjang, tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) se­tempat melakukan pe­me­riksaan Urine terhadap Pe­jabat Pemko. Bahkan Wa­likota Padang Pan­jang, Hendri Arnis menjadi orang yang pertama menjalani tes urine. 

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis, me­lalui Kabag Humas Ampera Salim, me­ngatakan, pemeriksaan urin Walikota tersebut untuk men­deteksi pejabat. Walikota se­ngaja diperiksa lebih awal agar dapat di ikuti pejabat lainnya. Untuk memberantas pere­daran narkoba di ling­kungan Pemko Padang Pan­jang, Cek Urin merupakan salah satu upaya mendeteksi pejabat yang meng­kosumsi Narkoba. Namun, dari hasil tes yang dilakukan ini, tim pemeriksa tidak menemukan pejabat yang positif Narkoba. Alhamdulilah, semuanya ne­gatif narkoba alias bebas nar­koba.

Pemeriksaan terhadap seluruh pejabat Pemko Pa­dang Panjang tersebut , se­iring dengan memperingati Hari Anti Narkoba Inter­nasional (HANI) yang jatuh pada tanggal (26/6).

Sesuai dengan intruksi Wako Hendri Arnis, selain pemeriksaan urin pejabat di tubuh Pemko Padang Pan­jang ini, selanjutnya Pemko juga telah berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan de­ngan metode yang berbeda. “Kita juga telah memiliki agenda untuk cek darah atau melakukan pemerksaan lebih dalam dengan menggunakan cek rambut untuk mendeteksi narkoba ditubuh pejabat pem­ko padangpanjang ini,” tutur Ampera Salim.

Dikatakannya, untuk me­mutus rantai peredaran nar­koba di Kota Padang Pan­jang, telah dimulai dari dalam diri Pemko sendiri dan ma­sya­rakat Padang Panjang. Bagi pejabat yang ditemukan po­sitif narkoba, jelas akan men­jalani proses dan akan diber­la­kukan tindakan tegas. (h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]