Mudahkan Masuknya Pengunjung

Tangga Inpres II Ditambah


Rabu, 29 Juni 2016 - 07:00:09 WIB
Tangga Inpres II Ditambah

PADANG, HALUAN — Keluhan sebanyak 78 orang pedagang daging di Inpres II Pasar Raya Padang yang merasa sepi pengunjung karena fasilitas gedung inpres yang belum sempurna akan segera sirna.

Pasalnya, jalur alternatif seperti anak tangga akan segera dibuatkan sebanyak empat penjuru yang berada di luar dua jenjang dan di dalam dua jen­jang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan, Selasa (28/6).

Untuk antisipasi keresahan pedagang daging di Lantai 2 Inpres II rencananya akan dibuatkan anak tangga. Fung­sinya, supaya memudahkan pengunjung untuk langsung menuju Lantai 2.

“Pedagang daging sapi tersebut mengeluhkan akses pengunjung menuju lantai 2 di Inpres II. Jadi kita akan bu­atkan sekitar empat akses anak tangga yang dua berada di dalam dan dua lagi ada di dalam. Dalam waktu dekat ini kita usahakan buat satu dulu mengingat anggaran yang te­r­batas,” terangnya.

Dikatakannya, dibutuhkan kesabaran dan kerjasama ke­pada seluruh pedagang karena memang situasinya yang tidak memungkinkan.

Kemudian, jika ada yang mengusulkan pemindahan pe­dagang yang di bawah ke atas, Endrizal mengatakan sangat tidak bisa karena tempat dan jumlah pedagang yang tidak sesuai.

Sementara itu, saat ditanyai kepada pedagang daging yang berada di Inpres II Lantai 2, Mamang masih mengeluhkan fasilitas yang belum sempurna. Mereka berharap dilakukan penyempurnaan sebelum dila­kukan yang lainnya.

Salah seorang pedagang daging dengan inisial nama A (40) mengatakan hendaknya sebelum pemindahan dila­kukan gedung tersebut disem­purnakan dahulu.

Jadi tidak ada keluhan dike­mudian hari seperti saat se­karang ini baik itu dari peda­gang maupun pembeli.

“Kita mau saja ditata se­perti saat ini dipindahkan. Namun jika seperti ini terus tentu roda perekonomian tidak akan pernah berputar dan berjalan dengan baik. Kita berharap secepatnya bisa dila­kukan solusi seperti yang telah dijanjikan,” tuturnya. (h/win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]