Kenalkan Simpanan Pelajar, Bank Nagari Syariah Gandeng SMKN 2


Rabu, 29 Juni 2016 - 07:01:18 WIB
Kenalkan Simpanan Pelajar, Bank Nagari Syariah Gandeng SMKN 2 Pemimpin Cabang Bank Nagari Syariah Padang Mulyadi Bachtiar bersama Drs. Raymon M.Pd Kepala SMKN 2 Padang dan para siswa usai penandatangan kerjasama tentang pelayanan jasa perbankan dalam bentuk pengelolaan rekening simpanan pelajar (SimPel) IB di SMKN 2 Padang. (AFRIANITA)

PADANG, HALUAN — Dalam rangka mem­per­kenalkan produk dan jasa bank syariah, Bank Nagari Sya­riah Padang menjalin ker­jasama dengan SMKN 2 Pa­dang dalam pengelolaan Sim­panan Pelajar (SimPel) IB.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan per­janjian kerjasama oleh H. Mulyadi Bachtiar, SH.MM selaku Pemimpin Cabang Bank Nagari Syariah Padang dengan Drs. RAYMON M. Pd Kepala SMKN 2 Padang, kemarin.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Penandatanganan ker­jasama di Aula Serba Guna SMKN 2 Padang yang disak­sikan lebih kurang 500 siswa siswi SMKN 2 pada saat kegiatan Penutupan Pesan­tren Ramadhan tahun 2016.

Dalam sambutannya Ke­pala SMKN 2 menyam­pai­kan ucapan terimakasih ke­pa­da Bank Nagari Syariah Padang yang telah ber­par­tisipasi dalam men­sukseskan kegiatan Pesantren Rama­dan di SMKN 2 Padang.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Yakni partisipasi Bank Nagari Syariah Padang dalam bentuk memberikan sosia­lisasi tentang produk dan jasa perbankan syariah, khu­susnya Produk Simpanan Pelajar (SimPel) IB.

Pada sosialisasi tersebut hampir seluruh santri Pesan­tren Ramadhan SMKN 2 Padang telah membuka re­kening SimPel IB yakni se­banyak 473 rekening.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

Dikatakan Mulyadi, un­tuk perdana, sebanyak 473 rekening itu sudah cukup memuaskan karena Bank Nagari Syariah Padang sudah melampaui target jumlah rekening SimPel IB sebanyak 250 rekening hingga akhir Juni ini.

“Ini pertama kalinya kita memperkenalkan SimPel IB. Untuk awal, target kita hanya 250 rekening. Ke depan, targetnya pasti akan lebih me­nantang dan kami siap un­tuk merealisasikannya,” ujar Momon sapaan akrab­nya.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

Dikatakan Mulyadi lagi, dengan momen ini, dirinya ingin untuk mengajak pelajar menabung secara syariah karena perbankan syariah sama mudahnya dan sama kerennya dengan perbankan konvensional.

Dikatakannya SimPel iB adalah tabungan untuk siswa   dengan persyaratan mudah  dan sederhana serta fitur yang menarik.

“Persyaratannya murah dan ringan. Setoran awal cuma Rp1.000.  Bebas biaya administrasi, ada kartu ATM dan kelebihan lainnya,”

Dikatakannya lagi, ini baru untuk tahap pertama yaitu terhadap siswa kelas XI yang sedang mengikuti ke­giatan Pesantren.

“Ke depan akan dibuka rekening  untuk siswa kelas XII yg saat ini sedang me­laksanakan praktek ma­gang diberbagai Industri.

Selanjutnya nanti diha­rapkan siswa kelas X yang baru masuk ke SMKN 2 juga nantinya akan diberikan so­sialisasi tentang pentingnya menabung di bank syariah,” kata Mulyadi.

Selain itu Pimpinan Bank Na­gari Syariah Padang Mul­ya­di Bachtiar dalam sam­bu­tan­nya juga mengucapkan selamat kepada SMKN 2 Padang ka­rena merupakan satu satunya SMK yang di­tun­­juk untuk melaksanakan ke­gia­tan Pe­santren Ramadan di­se­kolah sendiri dan tidak ber­gabung dengan sekolah lain­nya.

Pemimpin Bank Nagari Syariah Padang juga sempat  memberikan hadiah kepada santri terbaik dan hafiz ter­baik berupa beasiswa dalam bentuk Simpanan Pelajar (SimPel) IB serta bingkisan lainnya yg disambut gembira oleh seluruh santri. (h/ita)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]