Polisi Diharapkan Tak Tebang Pilih

Pengembangan Kasus Rumdin Tuai Dukungan


Rabu, 29 Juni 2016 - 07:09:38 WIB
Pengembangan Kasus Rumdin Tuai Dukungan

PADANG PANJANG, HALUAN — Seiring pengembangan kasus tindak pidana korupsi anggaran rumah tangga rumah dinas (rumdin) Wali­kota Padang Panjang oleh pihak kepolisian, dukungan dari sejumlah organisasi mulai berdatangan. Mere­ka mendesak agar Polres Kota Padang Panjang untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

Ketua Koalisi Wartawan Anti Korupsi (KWAK) Padang Panjang, Heri Roesli kepada Haluan, Selasa (28/6) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut. Di sisi lain, pihaknya juga berharap agar pihak kepolisian dapat bekerja secara profesional dan inde­pen­dent, tidak tebang pilih dan tidak termakan berbagai bentuk intimidasi selama bergulirnya kasus ini.

Baca Juga : Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak

“Kita berharap pihak kepolisian dapat menuntaskan kasus ini sampai ke akar-akarnya. Kita bahkan siap membantu dan mengawal polisi untuk segera menyelesaikannya. Apalagi info yang kami dapat bahwa kini kasusnya sudah dinyatakan P19 oleh pihak Kejari. Jangan tebang pilih,” ujar Heri Roesli.

Senada dengan Heri Roesli, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Padang Panjang, Irwan Nasution yang dihubungi Haluan terpisah mengatakan, pihaknya juga siap membantu kepolisian untuk secepat mungkin mengusut tuntas kasus korupsi anggaran rumah tangga rumdin Walikota Padang Panjang itu.

Baca Juga : Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan

“Sesuai tagline dan komitmen IMM dalam menentang kasus korupsi, kami meminta agar kasus ini dapat segera diselesaikan. Kalau pihak kepolisian dapat menuntaskannnya dengan cepat dan menyeret semua pelaku yang terlibat, ini akan mennjadi pelajaran penting bagi para pejabat pemerintahan lainnya,” terang Irwan Nasution.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP. Ismet mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat, khususnya dari dua organisasi yang bergiat di Bumi Serambi Mekkah itu. “Kita sangat berterima kasih atas dukungan. Sampai saat ini, kita sedang berusaha untuk terus melakukan pengembangan kasus, agar dapat diselesaikan secepatnya,” pungkas Ismet.

Baca Juga : Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

Diberitakan sebelumnya, berkas kasus tindak pidana korupsi anggaran rumah tangga rumdin Wako Padang Panjang, sudah dinyatakan P19 oleh pihak kejaksaan. Penahanan terhadap “RLS”, staf Bagian Umum Setdako Padang Panjang yang sudah ditetapkan sebagai tersang­ka, juga akan diperpanjang hingga 19 hari ke depan.

“Kasusnya sudah P19, dan kita sedang melakukan pemeriksaan dengan melengkapi keterangan dari para saksi sesuai arahan jaksa. Termasuk diantaranya memanggil kembali sejumlah saksi yang sebelumnya juga sudah pernah kita mintai keterangan,” kata Ismet.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus

Penyidik Polres Kota Padang Panjang, hingga saat ini juga masih terus menunggu keterangan dari saksi kunci “MF”, yang se­harusnya sudah dilakukan pemeriksaan pada Sabtu (25/6) dan Senin (27/6) lalu. Namun hal itu urung dilakukan, karena yang bersangkutan mangkir dengan alasan sedang berada di luar daerah. (h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:59:58 WIB

    Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak

    Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak Sejak menjabat sebagai Kapolsek Tilatang Kamang, Kab. Agam beberapa waktu lalu. Iptu. Rommy Hendra K. SH, MM terus berupaya menjalin tali silaturahmi dan pendekatan dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:27:37 WIB

    Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan

    Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan Plh Sekda, Muskamal meresmikan Rumah Tahfidz Qur'an Al Hajjar Kampung Koto Pulai, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang. Pada sambutannya, Muskamal mengatakan perlu kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam upay.
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:23:50 WIB

    Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

    Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi Masyarakat Kampung Salak Jalamu, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengharapkan perbaikan jembatan yang putus akibat banjir bandang yang terjadi pada September 2020 lalu di kampu.
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:21:49 WIB

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (23/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 131 orang..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:14:05 WIB

    Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang

    Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (22/1/2021) terdapat 128 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.195 orang..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]