Guru Dijamret, Perampok Pecah Kaca Mobil


Rabu, 29 Juni 2016 - 07:15:23 WIB
Guru Dijamret, Perampok Pecah Kaca Mobil Ilustrasi.

PAYAKUMBUH, HALUAN — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini, aksi kriminal di wilayah hukum Payakumbuh kem­bali marak. Buktinya saja, belum sampai sepekan ini, sudah  dua aksi kriminal yang terjadi.

Pada Jumat  (25/6) lalu, salah seorang  guru di  SDN 55 Bulakan Balai Kandi, Rahmi (40) dijamret pada subuh buta ketika hendak ke masjid.

“Korban rencana mau mengi­kuti Pesantren Ramadan di Mas­jid Istiqamah. Saat perjalanan dari rumah ke masjid dengan sepeda motor, malahan korban dijamret dua orang pelaku. Kejadian seki­tar pukul 05.00 WIB,”terang Irfan Chanof, Kepala UPT Pendidikan Payakumbuh Barat, Senin (27/6) kemarin.

Korban yang tinggal di peru­mahan Padang Samuik, Kelura­han Talang, Payakumbuh Barat itu, mengendarai sepeda motor Honda Revo. Dari belakang, ter­nyata korban sudah dibuntuti oleh pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor.

Ketika melintas di kawasan sepi, tas yang disandang guru tersebut langsung ditarik pelaku. “Korban terjatuh ke aspal. Kaki korban patah dan bagian tubuh lainnya luka-luka. Pelaku pun meninggalkan korban dalam ke­adaan terluka,”ucapnya lagi.

Berselang berapa lama, warga yang melintas langsung menolong dan menyelamatkan korban. Be­gitu juga, tas korban yang jadi  diincar pelaku juga berhasil dite­mukan. “Tas ikut terpental di lokasi kejadian. Diduga korban terkejut akibat sentakan pelaku hingga terjatuh,”ucapnya lagi.

Kemudian pada Senin (27/6) sekitar pukul 16.00 WIB, aksi perampokan pecah kaca kembali terjadi. Salah seorang pemilik mobil bernomor polisi BA 1745 CL, terkejut melihat mobil yang diparkirkan depan kantornya rusak.

Bagian depan kaca mobil  milik Budi Nanda (50) Manager Kantor Kas Bank BPR Syariah Al-Makmur itu pecah berderai. Beberapa barang berharga milik korban yang disimpan di dalam mobil turut hilang.

 ”Tas yang berisi uang sekitar Rp 2 juta , 1 unit laptop, dan sejumlah surat-surat berharga lainnya raib,”ucap korban.

Diceritakannya, awalnya kor­ban  sempat ke mobil dan beren­cana hendak pulang, tetapi karena ada keperluan, korban kembali lagi masuk ke kantor.

Selama 15 menit di dalam kantor dan kembali ke mobil yang berjarak hanya beberapa meter dari ruangannya itu, ternyata kaca mobil sudah pecah. Petugas kepolisian langsung ke lokasi kejadian. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]