Minggu Tetap Buka

Gaji 13 Pensiun Dibayarkan Mulai 2 Juli


Rabu, 29 Juni 2016 - 11:41:58 WIB
Gaji 13 Pensiun Dibayarkan Mulai 2 Juli Kepala Cabang PT Taspen Padang, Jhon Irwan

PADANG, HALUAN — Gaji ke-13 untuk para pensiunan PNS, TNI dan Polri peserta Taspen dibayarkan pada tanggal 2, 3 dan 4 Juli 2016. Pengaturan hari pembayaran ini untuk menghindari membludaknya para pensiunan di bank-bank kantor bayar Taspen. “Gaji ke-13 pensiun dibayarkan pada hari Sabtu tanggal 2 Juli, kemudian Minggu, 3 Juli dan Senin tanggal 4 Juli. Setelah itu bagi pensiunan yang belum mengambil, bisa juga setelah Lebaran nanti,” kata Kepala Cabang PT Taspen Padang, Jhon Irwan, kemarin.

“Jadi, para pensiunan tak usah khawatir terlambat atau tidak bakal bisa mengambil pensiun ke-13 ini sebelum Lebaran. Menteri Keuangan melalui Dirjen Perbendaharaan telah mengeluarkan Edaran bahwasanya pada hari Sabtu, Minggu dan Senin bank-bank dan kantor Pos mitra bayar Taspen tetap buka untuk melayani pembayaran gaji ke-13 ini,” jelas Irwan lagi.

Taspen Cabang Padang sendiri membayarkan gaji 13 untuk pensiunan sekitar Rp100 miliar kepada 43.102 pensiunan peserta. Pembayaran gaji ke-13 dilakukan di 96 titik kantor bayar Taspen yang merupakan bank-bank kerjasama dan kantor Pos. “Ada 96 titik bayar kita seperti bank BRI, Taspen, Pos dan bank lainnya. Bank dan kantor Pos ini kan punya kantor-kantor cabang, unit atau kantor kas yang juga tersebar di seluruh kecamatan, bahkan sampai di kelurahan. Makanya jumlah titik bayar itu hampir 100 lokasi,” tambah Irwan. (h/vid/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]