Operasi Tangkap Tangan KPK, Pejabat Sumbar dan Pengusaha Diperiksa Lima Jam


Rabu, 29 Juni 2016 - 14:11:03 WIB
Operasi Tangkap Tangan KPK, Pejabat Sumbar dan Pengusaha Diperiksa Lima Jam

PADANG, HALUAN --- Operasi Tertangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat Sumbar berinisial S dan pengusaha Y, Selasa (28/6) malam. Mereka diperiksa sementara di Gedung Polda Sumbar selama lima jam oleh tim KPK.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) AKBP Syamsi kepada Haluan. Dikatakannya, setelah dilakukan penangkapan terhadap dua orang itu, petugas KPK menghubungi pihak Polda Sumbar untuk meminta ruangan khusus. "Kami memfasilitasi di ruangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus). Dua orang itu, diperiksa dari pukul 00.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB," kata Syamsi, Rabu (29/6).

Baca Juga : Disetujui DPR Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi 

Dilanjutkan Syamsi, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang itu langsung dibawa dengan menggunakan kendaraan pribadi ke Bandara International Minangkabau (BIM) ke Jakarta. "Mereka dibawa ke BIM tidak ada dikawal khusus oleh Polda Sumbar," ujarnya.

Ketika meminta keterangan terkait pastinya kedua orang itu ditangkap, kata Syamsi, pihak Polda Sumbar tidak mengetahui apa kasus mereka dan dimana ditangkap pun, pihaknya tidak tahu apa-apa. "Yang jelas, kami menyediakan tempat pemeriksaan saja. Itu tugas mereka," ungkapnya. (h/nas)

Baca Juga : Semua Asrama Haji di Indonesia Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]