Terkait Operasi Tangkap Tangan KPK, Nasib Kepala Dinas PU Sumbar Tunggu Kepastian KPK


Rabu, 29 Juni 2016 - 14:38:28 WIB
Terkait Operasi Tangkap Tangan KPK, Nasib Kepala Dinas PU Sumbar Tunggu Kepastian KPK

PADANG, HALUAN-- Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar mengakui jika salah seorang kepala dinasnya dipanggil oleh KPK, Selasa (28/6). Namun, dia tidak memastikan bahwa kepala dinas Prasjaltarkim tersebut diperiksa sebagai tersangka atau sebagai saksi. "Setelah sahur kita dapat kabar ini. Tapi tidak bisa kita pastikan apakah hanya sebatas saksi atau tersangka,"jelas Ali Asmar.


Ia menambahkan, Suprapto sendiri sudah mengabdi di Sumbar selama 6 tahun lebih dan tahun ini dia sudah akan pindah ke Widyaswara salah satu bidang di kementerian PU. Artinya alih status menjadi pejabat fungsional. "Memang tahun ini akan berakhir masa jabatan di PU. Namun beliau akan pindah ke kementerian,"tandas Ali Asmar.


Pihak Provinsi Sumbar masih menunggu kepastian kasus ini dari KPK. Jika hanya sebagai saksi, Suprapto masih menjadi kepala dinas. Namun sebagai tersangka akan diikuti prosedur ASN apakah mencari pengganti atau bagaimana. "Itu sudah ada prosedurnya sesuai dengan pejabat ASN,"tutup Ali Asmar. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]