Tawuran, Satpol PP Padang Amankan 18 Remaja


Rabu, 29 Juni 2016 - 16:34:07 WIB
Tawuran, Satpol PP Padang Amankan 18 Remaja Sebanyak 18 orang remaja diamankan oleh petugas Satpol PPO Kota Padang di Jkawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan sekitar pukul 22.00 WIB. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 18 remaja yang terlibat aksi tawuran pada Selasa (28/6) sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Pondok Kecamatan Padang Selatan.


Remaja tersebut diamankan oleh warga setelah berawal dari laporan warga Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Pondok Kecamatan Padang Selatan, sebelum diserahkan kepada petugas Satpol PP bahwa telah terjadinya aksi tawuran antar remaja di kawasan Pondok. "Tawuran remaja ini sudah sering terjadi yang membuat masyarakat kawasan pondok jadi resah," ungkap salah seorang warga, Ed (43) kepada Haluan, Rabu (29/6).

Setelah diamankan Warga setempat sepakat  untuk memberikan ganjaran kepada mereka dengan berkeliling di Kelurahan Pondok diiringi truk pengendalian masyarakat (dalmas) Satpol PP Padang hingga mesjid Jami' Ansharullah. "Hal ini bertujuan memberi efek jera pada mereka. Tak hanya itu mereka juga membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi yang didampingi orang tua mereka serta disaksikan Lurah Pondok, Ketua Pemuda, Ketua LPM kelurahan Pondok, dan pengurus mesjid Jami Ansharullah," ucap Danton Plteon Reaksi Cepat (PRC) Satpol PP Kota Padang, Nofriadi Z. (h/mg-adl)

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]