Semua SOP Perusahaan Tambang di Sumbar akan Dievaluasi


Rabu, 29 Juni 2016 - 17:40:18 WIB
Semua SOP Perusahaan Tambang di Sumbar akan Dievaluasi ilustrasi tambang batubara

PADANG, HALUAN -- Gubernur Irwan Prayitno mengatakan akan melayangkan teguran keras kepada PT NAL karena dinilai telah lalai melindungi pekerja. Mereka harus bertanggung jawab atas segala biaya pengobatan para korban ledakan tambang kemarin.

“Apapun alasannya, PT NAL harus menanggung seluruh biaya pengobatan korban dan memberikan santunan kepada keluarganya. Di samping itu,  kami akan memberikan teguran keras kepada PT NAL karena kecelakaan di Lubang tambang miliknya bukan sekali ini terjadi,” kata Irwan Prayitno, Selasa (29/6).

Baca Juga : Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

Ia juga mengatakan atas dasar kecelakaan tambang PT NAL ini, Pemprov Sumbar dan Pemko Sawahlunto akan mengevaluasi SOP seluruh perusahaan tambang terhadap pekerja yang bekerja di dalam lubang. “Akan kita lihat dan evaluasi SOP seluruh perusahaan tambang di Sawahlunto agar kejadian serupa tidak terulang,” kata Gubernur.

Disampaikannya selama perusahaan tambang memenuhi SOP, izin perusahaan tidak akan dicabut. Karena itulah, setiap perusahaan tambang harus berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. “Jika kita tutup tidak mungkin karena akan menganggu pasokan listrik bagi masyarakat. Namun, seluruh perusahaan tambang akan kita evaluasi agar sesuai dengan SOP mengarahkan pekerjanya di lubang tambang,” tutur Gubernur. (h/mg-ang) 

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]