Telkom Sumbar Bantu UMKM Rp1,7 Miliar


Rabu, 29 Juni 2016 - 17:43:24 WIB
Telkom Sumbar Bantu UMKM Rp1,7 Miliar

PADANG, HALUAN -- Sementara itu pada triwulan kedua tahun 2016 ini, Telkom Sumbar memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang industri, jasa, perdagangan, pertanian dan peternakan melalui program kemitraan di Sumatera Barat.

General Manager Wilayah Telkom Sumbar, Darmawi menyebut besaran dana yang disalurkan kali ini sebanyak Rp1,7 miliar, yang diberikan kepada 56 Mitra Binaan berasal dari empat kabupaten/kota di Sumatera Barat. Dimana 4 daerah tersebut diantaranya yakni Padang, Pessel, Pariaman dan Mentawai. 

“Alhamdulillah sejak 2014 sampai dengan sekarang, Telkom secara rutin dan konsisten selalu menggelontorkan dana bantuan untuk membantu pemberdayaan UMKM setiap triwulannya. Dimana sejak tahun itu total dana yang telah disalurkan untuk wilayah Sumbar sudah mencapai Rp55,1 miliar,” sebut Darmawi, Selasa (28/6).

Nantinya, dana ini diharapkan dapat mendongkrak dan menggairahkan pertumbuhan ekonomi di Sumbar melalui pergerakan UMKM yang berdampak pada pertumbuhan dan semakin terbukanya lapangan kerja.  “Oleh karenanya, para mitra binaan kita harapkan serius mengembangkan bidang usahanya dan rutin membayarkan cicilannya,” ulasnya. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]